Timnas Indonesia

Belum Selesai! Garuda Muda Punya Agenda Uji Coba Lagi di Spanyol!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Skuad Garuda muda dipastikan akan kembali melakoni laga uji coba. Jadi, laga melawan Slovakia bukan menjadi laga terakhir mereka di Eropa.

Dalam sebuah artikel yang dirilis oleh PSSI di laman resminya, Garuda muda disebut akan kembali melawan tim Eropa lainnya. Hanya saja, PSSI tidak menyebut tim mana yang akan menjadi lawan tanding Marselino Ferdinan dkk.

“Setelah laga melawan Slovakia, tim U-20 Indonesia direncanakan masih menjalani laga uji coba lagi di Spanyol,” bunyi rilis resmi PSSI dalam sebuah artikel berjudul “Apresiasi untuk Perjuangan Garuda Nusantara.” Artikel tersebut dimuat pada Sabtu 19 November 2022 lalu.

Dengan demikian, kehadiran Rafael Struick dan Zico Soree tidak akan sia-sia. Sebab sebelumnya, beberapa rumor mengatakan bahwa tidak akan melakoni laga uji coba lagi – sehingga Rafael dan Zico hanya bisa tampil sebanyak satu kali. Namun dengan kepastian yang dirilis PSSI itu, maka keduanya akan mendapatkan jam terbang lebih untuk membuktikan kualitasnya sebagai pemain keturunan yang layak untuk diproses menjadi WNI. Tapi yang perlu diketahui adalah, meski keduanya baru tampil dalam satu pertandingan, Shin Tae-yong memuji penampilannya. Kata Shin, kedua pemain tersebut baik sebagai individu meski belum bisa beradaptasi dengan rekan-rekannya. Bahkan, Rafael di laga melawan Slovakia kemarin sukses mencetak gol meski pada akhirnya Garuda muda takluk dari sang lawan.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Pada lanjutan artikel tersebut, Mochamad Iriawan buka suara terkait kekalahan Timnas Indonesia itu.

“Pada laga kali ini, tim U-20 sudah memperlihatkan peningkatan dan perkembangan yang baik. Apalagi Slovakia tim yang kuat dan mereka lolos 2023 mendatang. Tentu ini pengalaman yang baik untuk tim U-20 Indonesia,” ujarnya.

Iriawan menyebut para pemain naturalisasi yang diturunkan (melawan Slovakia) tampil cukup baik.

“Kami berharap pemusatan latihan selama di Eropa (Turki-Spanyol) dimanfaatkan dengan baik oleh tim U-20 Indonesia. Untuk calon pemain naturalisasi juga tampil cukup baik di uji coba ini,” ujarnya menambahkan.

Adapun terkait laga uji coba itu, asisten STY Nova Arianto menyebut skuad Garuda muda akan melakoni dua laga uji coba.

“Rencana kami pulang tanggal 25, akan ada dua laga uji coba kembali,” ucap sang asisten.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

“Direncanakan masih ada dua kali uji coba mas melawan klub di sini sebelum tanggal 25 kembali ke Indonesia,” tutup mantan bek Timnas Indonesia itu.

Serangkaian uji coba Timnas Indonesia di Eropa kali ini memiliki tujuan agar skuad Garuda muda tampil memukau di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Sebagaimana diketahui, Garuda muda akan tampil di dua even tersebut. Timnas Indonesia U-20 tergabung di grup A bersama Timnas Uzbekistan, Irak, dan Suriah di Piala Asia U-20 2023. Adapun di Piala Dunia U-20, skuad Garuda muda dipastikan lolos ke putaran final karena statusnya sebagai tuan rumah dalam even tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

17 Comments