Timnas Indonesia

Skuad Garuda Dilarang Aktif di Sosmed Selama Piala AFF, Namun Dilanggar oleh Beberapa Pemain

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Sejak jauh-jauh hari, manajer Sumardji telah mewanti-wanti kepada Egy Maulana Vikri dkk untuk tidak bermain sosmed (sosial media) selama 2022 ini. Hanya saja, permintaan dari sang manajer itu tak diindahkan oleh skuad Garuda.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia telah menyelesaikan seluruh pertandingannya di fase grup Piala AFF 2022. Hasilnya, dari empat pertandingan yang sudah dilakoninya, skuad Garuda sukses mencatatkan tiga kemenangan dan hanya satu kali meraih hasil imbang.

Secara berturut-turut, Timnas Indonesia menang atas Kamboja (2-1), lalu melumat Brunei Darussalam (0-7), setelah itu bermain imbang kontra Thailand (1-1), dan terakhir menang tipis atas Filipina (1-2).

Meski tak pernah menelan kekalahan, namun pada kenyataannya Timnas Indonesia harus puas bertengger sebagai runner-up grup A. Padahal, poin yang dimiliki skuad asuhan Shin Tae-yong itu sama dengan Timnas Thailand yakni 10. Hanya saja, tim berjuluk Gajah Perang itu unggul selisih gol atas Timnas Indonesia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Skuad asuhan Mano Polking sukses membuat 13 gol sepanjang fase grup sementara itu Timnas Indonesia mencetak 12 gol saja. Selain itu, Thailand juga hanya dibobol sebanyak 2 kali sedangkan Indonesia 3 kali.

Kini, kedua tim tinggal menunggu hasil pertandingan di grup B antara Singapura vs Malaysia dan Myanmar vs Vietnam. Karena hasil dari pertandingan tersebut akan berpengaruh kepada dua tim yang sudah dipastikan lolos yakni Indonesia dan Thailand. Juara grup B otomatis akan melawan Timnas Indonesia sedangkan runner-up grup B akan bertemu Timnas Thailand.

Nah, baru-baru ini, manajer Timnas Indonesia mengungkap sebuah fakta kepada awak media. Sumardji beberapa waktu lalu pernah memberikan peraturan kepada Fachruddin Aryanto dkk. Dalam peraturan itu, Sumardji meminta skuad Garuda untuk tetap fokus selama Piala AFF 2022 ini. Salah satu hal yang bisa dilakukan skuad Garuda untuk menjaga kefokusan itu adalah dengan tidak bermain media sosial sementara waktu.

Sumardji hanya meminta mereka untuk tidak membuka media sosial selama Piala AFF saja. Setelah itu, mereka bebas untuk membukanya. Untung-untung jika skuad Garuda berhasil menjuarai Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Dari dimulainya Piala AFF 2022, sejak pertama Timnas Indonesia melawan Kamboja, saya sudah larang. Para pemain diminta tidak meng-upload pemberitaan tentang dirinya di medsos,” kata Sumardji.

“Kecuali kalau Tuhan memberikan kemudahan dan kami meraih juara silakan posting di mana pun, Di sosmed, sepuasnya kalian bermain, tapi sekarang jangan coba-coba,” ujarnya menambahkan.

Akan tetapi, ucapan Sumardji tak diindahkan oleh beberapa skuad Garuda. Mereka bahkan rutin membuat insta story dan beberapa di antaranya mengunggah foto selama berlangsungnya Piala AFF tersebut.

Perhari ini saja, 3 Januari 2023, beberapa pemain masih aktif di akun instagram resminya. Seperti Marselino yang mengunggah video golnya ke gawang Filipina. Lalu ada Rizky Ridho dan Yakob Sayuri yang aktif tidak lebih dari 24 jam yang lalu. Dan beberapa akun resmi pemain lainnya yang tak bisa disebut satu persatu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments