Timnas Indonesia

Bukan Timnas Belanda, Bintang Timnas Indonesia Marc Klok Justru Jagokan 2 Tim Ini di Piala Dunia 2022!



NOBARTV NEWS – Bintang Timnas Indonesia Marc Anthony Klok menyambut riang even sepak bola terakbar di muka bumi Piala Dunia 2022. Gelandang bertahan Persib Bandung itu memiliki dua tim favorit yang menurutnya berpeluang besar menjadi juara.

Klok adalah satu dari sekian pemain yang mendapatkan rekomendasi sebagai pemain Timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi. Namun berbeda dengan Sandy Walsh dan Jordi Amat, Klok mendapatkan hak ‘naturalisasi’ tersebut karena dirinya telah bermain di Indonesia dengan jangka waktu yang cukup lama.

Dalam salah satu poin syarat mendapatkan hak naturalisasi berbunyi: “Pada waktu mengajukan permohonan sudah bertempat tinggal di wilayah Negara Republik Indonesia paling singkat 5 tahun berturut-turut atau paling singkat 10 tahun tidak berturut-turut.” 

Dalam konteks di atas, Klok mendapatkan hak karena dirinya telah berada di Indonesia selama lebih dari lima tahun. Sebelum berada di klubnya saat ini, Klok pernah membela PSM Makassar dan Persija Jakarta. Sejak kedatangannya pada tahun 2017 lalu, Klok telah berada di Indonesia selama lebih dari lima tahun.

Kini, Klok menjadi salah satu tulang punggung bagi Timnas Indonesia. Ia juga menjadi salah satu bagian dari skuad Garuda yang sukses membawa Timnas Indonesia mentas di Piala Asia 2023. Di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu, Klok menjadi salah satu aktor penting untuk Timnas Indonesia. Eks pemain Oldham Athletic itu mencetak satu gol lewat titik putih ketika berjumpa Kuwait di matchday pertama.

Kini, Klok tengah menyambut penampilan keduanya bersama Timnas Indonesia yakni Piala AFF 2022. Sembari menunggu even tersebut berlangsung, ia juga tengah menanti BRI Liga 1 bergulir kembali. Di samping keduanya, Klok sama seperti ratusan juta jiwa di dunia yakni sama-sama menanti dihelatnya Piala Dunia 2022. Even tersebut bakal dilangsungkan di Qatar dan akan dibuka pada 20 November mendatang.

Meski sudah menjadi Warga Negara Indonesia, namun Klok masih membela tim di mana tempat ia dilahirkan yakni Belanda.

“Saya menantikan Piala Dunia khususnya untuk menyaksikan Belanda bertanding. Tentunya ini akan menjadi laga yang menarik karena pemain-pemain terbaik berpartisipasi di sana,” ujar gelandang tengah Timnas Indonesia itu.

“Menarik juga melihat temperatur di sana (Qatar), bagaimana beberapa negara bisa beradaptasi. Karena waktu persiapan sangat singkat dan banyak pemain kunci dari beberapa negara yang mengalami cedera,” ujarnya menambahkan.

“Ini akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan.”

Menurut Klok, Timnas Belanda setidaknya bakal mampu melaju hingga babak semifinal. Belanda sendiri berada di grup A bersama Timnas Qatar, Senegal dan Ekuador.

“Tentu saja saya mendukung Belanda. Saya rasa Belanda akan melaju hingga semifinal, tapi saya harap mereka bisa melangkah lebih jauh,” ucapnya.

Meski mendukung Belanda, namun Klok justru menjagokan dua negara lainnya sebagai juara pada ajang Piala Dunia 2022 ini. Kedua negara tersebut adalah negara Amerika Latin Brasil dan Argentina.

“Prediksi saya Brasil atau Argentina akan menjadi juara, itu yang saya pikirkan. Tentunya Inggris, Perancis dan Portugal juga tim yang kuat, tapi itu prediksi saya,” tutupnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Bukan Timnas Belanda, Bintang Timnas Indonesia Marc Klok Justru Jagokan 2 Tim Ini di Piala Dunia 2022! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments