Timnas Indonesia

Resmi, Indonesia Hadapi Vietnam di Semifinal SEA Games 2023



NOBARTV NEWS U-22 dipastikan jumpa Timnas Vietnam U-22 di babak semifinal SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, sejak Rabu (10/05) kemarin, empat tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2023. Tiga tim dinyatakan lolos meskipun menyisakan satu pertandingan sisa di fase grup. Sedangkan satu tim lainnya harus berjuang keras untuk mendapatkan kepastian tersebut.

Tim-tim yang sudah dipastikan lolos meski masih menyisakan satu pertandingan sisa di fase grup adalah Indonesia U-22, Timnas Vietnam U-22, serta Timnas Thailand U-22. Skuad Garuda dinyatakan sebagai tim pertama yang lolos ke babak semifinal walaupun saat itu masih menyisakan satu laga. Hal itu dikarenakan anak asuh Indra Sjafri itu sudah meraup 9 poin dalam tiga pertandingan awal mereka di fase grup.

Adapun Timnas Thailand U-22 dan Vietnam U-22, kedua tim dari grup B itu juga dinyatakan lolos dari grup A usai memainkan tiga laga awal. Akan tetapi, meskipun Indonesia, Vietnam, dan Thailand sudah lolos ke semifinal, namun mereka belum memastikan diri finis di peringkat berapa dalam fase grup. Yang menentukan lolos tidaknya sebagai juara atau runner-up grup adalah laga terakhir.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Alhasil, usai melakoni laga terakhirnya, Timnas Indonesia U-22 memetik kemenangan atas Timnas Kamboja U-22. Hasil tersebut membuat skuad Garuda finis sebagai juara grup (12 poin). Timnas Myanmar U-22 juga menjadi pendamping Indonesia dari grup A untuk melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Timnas Filipina U-22.

Namun sayangnya, Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Myanmar U-22 harus menunggu pertandingan terakhir dari Thailand U-22 vs Vietnam U-22 di grup B. Sudah pasti, runner-up grup B bakal menjadi lawan Timnas Indonesia U-22. Sedangkan juara grup A akan berhadapan dengan Timnas Myanmar U-22.

Dan pada akhirnya, hingga Kamis (11/05) kemarin, Timnas Vietnam U-22 dan Timnas Thailand U-22 akhirnya berjumpa. Hingga peluit pertandingan berakhir, kedua tim bermain sama kuat 1-1. Hasil tersebut membuat Timnas Thailand U-22 resmi menyegel posisi juara grup B dengan catatan 10 poin. Meskipun poin yang dimiliki Thailand U-22 sama dengan Vietnam U-22, namun tim Gajah Perang unggul selisih gol dari skuad The Young Golden Stars Warriors itu. Thailand U-22 sudah mencetak 10 dan kebobolan 3 gol. Sementara itu, Vietnam U-22 mencetak 8 gol dan dibobol dengan jumlah yang sama (3) seperti Thailand.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dengan begini, resmi sudah tim yang akan dihadapi skuad Garuda di partai semifinal nanti. Rizky Ridho dkk akan berhadapan dengan Timnas Vietnam U-22 pada Sabtu 16 Mei mendatang. Laga tersebut akan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi swasta RCTI. Sementara itu, Timnas Thailand U-22 akan berhadapan dengan Timnas Myanmar U-22.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment