Timnas Indonesia

Audero Tidak Menolak, Tapi Minta Waktu Nyatakan Kesiapan Bela Indonesia

TOPIK BERITA :


Audero Tidak Menolak, Tapi Minta Waktu Nyatakan Kesiapan Bela Indonesia
Kiper Sampdoria yang memiliki darah Indonesia, Emil Audero

NOBARTV NEWS – Utusan PSSI sudah bertemu dengan manajer Emil Audero pada Rabu malam waktu setempat. Hasilnya, Emil tidak menolak untuk membela . Namun, ia membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam untuk menjawabnya.

Keputusan Audero untuk menunda jawaban patut diapresiasi. Sebab, ia masih butuh waktu untuk membuat keputusan besar dalam salah satu fase hidupnya.

Dengan memilih Timnas Indonesia, hampir dipastikan cita-citanya untuk berseragam Gli Azzurri (Timnas Italia) tertutup sudah.

Namun, untuk berseragam Timnas Italia cukup sulit juga. Di posisi penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma masih menjadi pilihan pertama. Pelapisnya masih ada nama Salvatore Sirigu. Posisi penjaga gawang ketiga telah diisi oleh sosok Alex Maret.

Sehingga, untuk membela tanah kelahiran ibunya sangatlah rumit dan sulit. Jalan pintasnya hanya satu, yakni siap menjadi WNI. Menjadi kiper Timnas Indonesia – yang di mana, memiliki ratusan juta suporter fanatik penggila si kulit bundar.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Akan sia-sia jika Emil menolak pinangan PSSI. Sebab, di umur yang sudah menginjak 25 tahun, dia tidak akan mencicipi laga bersama timnas senior – baik dari Timnas Indonesia maupun Italia.

Syukurlah, Emil tidak menolak namun tidak mengatakan ‘enggan' untuk membela Timnas Indonesia.

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani memberikan keterangan dari hasil pertemuan tersebut.

“Saya tidak bisa menggambarkan pertemuannya. Namun, menurut kolega saya, manajernya tidak menolak jika Emil mau bergabung dengan Timnas Indonesia,” ujarnya.

“Mereka minta waktu sehari untuk menjawab, ikut atau tidak. Semoga saja Emil berkenan bergabung dengan Timnas Indonesia,” lanjutnya.

Sebelumnya, PSSI meminta kejelasan dari pihak Audero. Mereka (PSSI) ingin segera mendapatkan jawabannya. Jika Audero bersedia, dokumennya akan segera diurus. Jika tidak, PSSI sudah menyiapkan nama lainnya.

“Manajer Emil mau berbicara lagi dengan pemainnya setelah mendengar tentang Timnas Indonesia dari kolega saya,” papar Hasani.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Emil Audero tercatat sudah membela Timnas Italia sejak 2012 hingga 2019. Sayang, semua penampilannya untuk Timnas Italia hanya di jenjang umur saja. Dari Timnas Italia U-15 sampai U-21, Audero sudah tampil sebanyak 35 kali.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid