Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Ingin Panggil Nathan Tjoe-A-On Lagi untuk Piala Asia U-23 2024



NOBARTV.CO.ID STY kembali panggil Nathan Tjoe-A-On, Pelatih Shin Tae-yong kembali memanggil bek muda SC Heerenveen Nathan Tjoe-A-On. Kali ini, pemain pinjaman dari Swansea City itu diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 untuk ajang 2024.

Seperti yang diketahui, beberapa pemain debutan akhirnya beraksi bersama Timnas Indonesia pada 2026 kemarin. Dalam dua pertandingan melawan Timnas Vietnam itu, tercatat ada empat pemain anyar yang akhirnya mencatatkan debutnya. Mereka adalah Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Nathan Tjoe-A-On.

Menariknya, keempat pemain tersebut tampil cukup baik di laga debutnya itu. Nathan berhasil menyumbang satu assist, Ragnar Oratmangoen dan Jay Idzes membuat masing-masing satu gol, dan Thom Haye juga berhasil membuat satu assist. Lucunya, satu assist tersebut dibuat Nathan Tjoe-A-On kepada Ragnar Oratmangoen. Sedangkan Thom Haye, satu asisst itu diberikan kepada Jay Idzes. Berarti, koneksi antara para pemain naturalisasi tersebut sudah berjalan dengan sangat baik di Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Berkat penampilan yang cukup sempurna itu, salah satu dari pemain naturalisasi yang debut kemarin kini mendapat panggilan lagi. Adalah Nathan Tjoe-A-On, eks pemain Excelsior Rotterdam itu lagi-lagi mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Kali ini, Nathan dipercaya untuk tampil bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024. Diketahui, di waktu dekat ini, Timnas Indonesia U-23 akan turut tampil di ajang tersebut dan dipastikan tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23, Australia U-23, dan Yordania U-23.

Shin Tae-yong Ingin Panggil Nathan Tjoe-A-On Lagi untuk Piala Asia U-23 2024
Shin Tae-yong menyapa para suporter (sumber: IG @shintaeyong7777)

Oleh karena itu, Shin berharap untuk membawa para pemain terbaiknya – termasuk dengan pemain naturalisasi seperti Ivar Jenner hingga Nathan Tjoe-A-On. Keinginan Shin Tae-yong untuk membawa kembali Nathan Tjoe-A-On disampaikan oleh sang asisten Nova Arianto.

“Iya, usia Nathan Tjoe-A-On masih masuk untuk Piala Asia U-23 2024. Tapi, kami masih menunggu komunikasi dengan klubnya seperti apa,” kata Nova Arianto.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Sementara itu, dari keterangan yang disampaikan oleh Manajer Timnas Indonesia U-23 Sumardji, PSSI telah mengirim surat kepada klub-klub tempat para pemain tersebut bermain. Dan kini, tinggal menunggu waktu apakah klub-klub tersebut akan melepas pemainnya atau tidak.

“Saya sudah mengirim surat ke beberapa klub yang menaungi sejumlah pemain abroad untuk dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 menuju Piala Asia U-23 2024,” kata Ketua Badan Tim Nasional Sumardji.

“Ada beberapa yang sudah memberikan jawaban. Tetapi, ada juga yang belum memberikan jawaban. Kita tunggu nanti perkembangannya,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *