Timnas Indonesia

Elkan Baggott Dapat Rating Tertinggi dan Catatkan Clean Sheet bersama Bristol Rovers



NOBARTV.CO.ID, Elkan Baggott dapat rating tertinggi, Bek tengah Elkan Baggott mendapat rating tertinggi dalam laga terakhirnya bersama Bristol Rovers tadi malam. Tak hanya rating tertinggi saja, namun pemain keturunan Indonesia – Inggris itu juga catatkan clean sheet bersama klubnya itu.

Elkan Baggott secara terus-menerus selalu menjadi andalan untuk klubnya Bristol Rovers FC. Sejak dipinjamkan oleh Ipswich Town ke klub divisi ketiga itu, Baggott secara rutin dimainkan oleh pelatihan. Tercatat, Baggott sudah tampil dalam 9 pertandingan.

Enam dari total 9 pertandingan tersebut dilakoninya secara penuh alias 90 menit. Terbaru, Baggott tampil penuh ketika Bristol Rovers bertandang ke markas Fleetwood Town FC. Laga ini sendiri berakhir dengan skor sama kuat 0-0. Kedua tim sama-sama tak mampu mencetak satu gol pun di laga itu.

Menariknya, pada laga yang digelar di Stadion Highbury ini, Baggott mencatatkan dua torehan positif. Pertama, Baggott mencatatkan rating yang paling tinggi di antara rekan-rekannya yang lain. Kedua, Baggott kembali mencatatkan clean sheet di laga tersebut.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Dilansir dari Kalimantan Post, Elkan Baggott mencatatkan satu kali pelanggaran dan memberikan 54 operan selama 90 menit pertandingan. Duet yang dilakukannya dengan Connor Taylor, Hoole dan Gordon itu membikin dirinya mendapat rating tertinggi di antara seluruh pemain Bristol Rovers lainnya. Diketahui, Baggott mendapat rating 4,7. Sementara rekan duetnya Connor Taylor hanya mencatatkan 3,2. Rating tertinggi nomor dua di antara bek-bek lainnya ditempati oleh Gordon dan Finley dengan nilai sama 4,2.

Selain rating tinggi yang diperolehnya itu, Baggott juga mencatatkan performa positif lainnya yakni membuat clean sheet untuk timnya. Catatan clean sheet ini merupakan yang ketiga kalinya dibuat oleh bek tengah Timnas Indonesia itu. Sebelumnya, Baggott membuat clean sheat setelah dua kemenangan 1-0 melawan Exeter City pada awal Februari lalu dan melawan Leyton Orient pada awal Maret lalu.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Elkan Baggott Dapat Rating Tertinggi dan Catatkan Clean Sheet bersama Bristol Rovers
Elkan Baggott sebelum pertandingan (sumber: IG @elkanbaggott)

Secara lengkap, dilansir dari Tempo yang bersumber dari Sofascore, Baggott tampil solid dengan lima clearances, satu blocked shot, dua interceptions, melakukan 84 sentuhan, melakukan 71 kali umpan dengan akurasi 76 persen, empat umpan lambung suskes dari 10 perocobaan, dan memenangkan delapan aerial duels dari 11 kesempatan.

Setelah ini, Baggott dkk akan melakukan laga away ke kandang Lincoln City pada Sabtu 16 Maret mendatang. Sesudahnya, ia akan pulang ke Indonesia guna memperkuat skuad Garuda dalam ajang 2026 kontra Vietnam.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *