Laga Persahabatan

Hasil Pertandingan Italia vs Argentina, Finalissima 2022, La Albiceleste Jadi Raja Dua Benua



Selebrasi Para Pemain Argentina Usai Menjuarai Finalissima 2022.
Selebrasi Para Pemain Argentina Usai Menjuarai Finalissima 2022.

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Italia vs Argentina dalam laga bertajuk Finalissima 2022 berlangsung di Stadion Wembley – Inggris pada Kamis 2 Juni 2022 pukul 01:45 WIB, dalam laga tersebut Argentina berhasil menaklukan Italia dengan skor 3-0, dengan demikian La Albiceleste keluar sebagai juara Finalissima 2022.

Gol-gol Argentina dalam laga tersebut di cetak oleh Lautaro Martinez, Angel Di Maria dan Paulo Dybala. Sementara itu Lionel Messi keluar sebagai Man of the match usai melesahkan dua asistnya dalam laga. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama Italia vs Argentina

Memulai laga, Argentina langsung mengambil kendali pertandingan, pasukan La Albiceleste nampak menebar ancaman di menit-menit awal dengan menciptakan beberapa peluang, beruntung Chiellini dan kolega cukup sigap menghadang.

Laga berlanjut, Italia nampak bermain kebelakang dengan membangun tembok pertahanan yang cukup kokoh, gelombang serangan yang dilancarkan Messi dan kolega pun terlihat belum bisa menembus gawang Gianluigi Donnarumma.

Memasuki menit ke-15, Italia mulai menemukan ritmenya. Terlihat, beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, hingga menit ke-25, Italia terlihat berupaya menembus pertahanan Argentina,  sementara itu pasukan La Albiceleste nampak tenang di area pertahanan.

Tepat di menit 28 Argentina berhasil membuka skor, berawal dari pergerakan Lionel Messi yang berhasil memenangi duel dengan salah satu pemain bertahan Italia. Pemain berusia 34 tahun itu akhirnya melepaskan umpan matang kepada Lautaro Martinez yang langsung menceploskan bola ke gawang Gianluigi Donnarumma, skor berubah 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Tertinggal satu gol, Italia bereaksi dengan melancarkan serangan yang cukup masif ke area pertahanan Argentina. Meski begitu, kokohnya pertahanan Argentina serta sigapnya Emiliano Martinez di bawah mistar gawang membuat beberapa peluang Italia yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.

Terus menyerang Italia justru harus kebobolan lagi jelang akhir paruh pertama, kali ini giliran Angel Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor tepat di menit (45+1′), gol terebut tercipta lewat skema serangan balik cepat para pemain Argentina. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Gol tersebut pun menjadi penutup paruh pertama dan mengantar para pemain ke kamar ganti. 2-0 Argentina unggul atas Italia.

Babak Kedua Italia vs Argentina

Memasuki paruh kedua, Argentina yang tercatat unggul dua gol nampak membuka laga dengan lebih percaya diri. Terlihat pasukan Lionel Scaloni tidak ragu bermain terbuka dan membangun serangan.

Sementara itu, Italia yang tertinggal dua gol nampak kesulitan mengembangkan ritme permainannya. Namun mereka terlihat terus melancarkan serangan dari berbagai lini meski belum efektif membongkar pertahanan Argentina.

Memasuki menit 60, Argentina mencoba mengambil alih pertandingan, Messi dan kolega nampak mengontrol jalannya pertandingan. Terpantau, berkali-kali Angel Di Maria melepaskan tembakan keras tepat ke gawang Italia yang di jaga Donnarumma.

Beruntung, sigapnya Gianluigi Donnarumma mampu mementahkan peluang-peluang yang di lancarkan Pasukan Lionel Scaloni. Italia nampak makin kesulitan mengimbangi pola permainan Argentina.

Terus membangun serangan Argentina kembali menambah keunggulan, kali ini jelang akhir laga Paulo Dybala berhasil mencatatkan namanya di papan skor, bola sontekan-nya ke sudut kiri gawang Italia membuat Donnarumma bertekuk lutut.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda selesainya pertandingan. Pada akhirnya, Pasukan Lionel Scaloni berhasil mengalahkan Italia dengan skor cukup telak 3-0 di Finalissima 2022.

Susunan Pemain Italia vs Argentina

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (Lazzari 46’), Emerson (Bastoni 77’), Matteo Pessina (Spinazzola 62’), Jorginho, Nicolo Barella, Federico Bernadeschi (Locatelli 46’), Andrea Belotti (Scamacca 46’), Giacomo Raspadori | Pelatih: Roberto Mancini

Argentina (3-4-1-2): Emiliano Martinez, Cristian Romero (Pezzella 85’), Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Nahuel Molina, Rodrigo De Paul (Palacios 76’), Guido Rodriguez, Angel Di Maria (Gonzalez 90+1’), Lionel Messi, Lautaro Martinez (Alvarez 85’), Paulo Dybala | Pelatih: Lionel Scaloni

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola