Timnas Indonesia

Assist Krusial Pattynama Bawa Viking FK Menang Tipis atas Stabæk



NOBARTV NEWS – Shayne Pattynama mencetak satu assist kemenangan untuk Viking FK di laga melawan Stabæk dalam ajang Eliteserien atau Liga Norwegia malam tadi.

Sebagaimana diketahui, Shayne Pattynama kembali melanjutkan kiprahnya bersama Viking FK di ajang sepakbola tertinggi Liga Norwegia atau Eliteserien. Di tengah-tengah rumor kepindahannya ke klub Swedia Hammarby IF, bek sayap Timnas Indonesia itu selalu dan terus menerus menjadi pemain andalan untuk Viking.

Di musim ini, Pattynama sudah tampil dalam 13 dari 14 pertandingan yang dilakoni Viking di ajang Liga Norwegia. Pattynama hanya absen di matchday kedua pada 15 April 2023 ketika timnya berjumpa dengan Lillestrøm. Itupun sang pemain absen karena saat itu ia mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya ketika bertemu Rosenborg.

Selain itu, sejak absen melawan Lillestrøm tersebut, Pattynama adalah pilihan utama di posisi wing back kiri Viking FK – termasuk dengan laga melawan Stabæk kemarin malam.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Laga antara Stabæk versus Viking FK dimainkan di Nadderud Stadion. Meskipun Pattynama dkk bertindak sebagai tim tamu, namun anak asuh Bjarte Lunde Aarsheim itu jauh lebih menguasai pertandingan.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dihasilkan dari laga tersebut, Viking FK menguasai hingga 69 persen penguasaan bola. Adapun Stabæk hanya dengan 31 persen saja. Tembakan percobaan yang dilakukan ke arah gawang juga lebih banyak dari Pattynama dkk. Sepanjang pertandingan, skuad Viking melakukan 13 tembakan yang di mana 9 di antaranya on target. Stabæk sendiri hanya mampu membuat 7 percobaan yang di mana 2 tepat sasaran (shot on target).

Dan dari berbagai percobaan yang dilakukan oleh kedua tim tersebut, Viking lah pemenangnya. Tim yang bermarkas di SR-Bank Arena itu menang tipis 0-1 atas tuan rumah Stabæk. Ngerinya lagi, satu-satunya gol yang dikemas dalam laga tersebut tercipta di menit-menit akhir babak kedua. Pemain Timnas Islandia yang juga berposisi sebagai gelandang tengah Birkir Bjarnason membuat gol di menit ke-90+. Gol tersebut dihasilkan dari assist pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Assist Pattynama dibuat dengan umpan manja – yang kemudian dikonversi menjadi gol lewat sundulan oleh Birkir Bjarnason.

Hingga peluit babak terakhir berbunyi, gol dari Birkir Bjarnason menjadi satu-satunya yang tercipta. Dengan demikian, Viking FK sukses meraup tiga poin tambahan di laga ini.

Tiga poin tambahan itu membuat Viking kini mengoleksi 29 poin berkat 9 kemenangan, 2 imbang, dan 3 kali menelan kekalahan. 29 poin tersebut juga membuat Shayne Pattynama dkk menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Norwegia di bawah sang pemuncak klasemen sementara FK Bodø/Glimt dengan 38 poin.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Assist Krusial Pattynama Bawa Viking FK Menang Tipis atas Stabæk yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment