Timnas Indonesia

Tottenham Hotspur Pajang Foto Elkan Baggott usai Bertukar Jersey dengan Cristian Romero



NOBARTV NEWS – Bek tengah Elkan Baggott menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian di laga melawan Timnas Argentina kemarin. Sampai-sampai, akun instagram dan twitter resmi Tottenham Hotspur mengunggah foto Elkan Baggott yang tengah memegang jersey pemain Spurs Cristian Romero.

Sebagaimana diketahui, pada Senin malam kemarin (19/06), Timnas Indonesia menjamu skuad Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Laga tersebut merupakan laga kedua yang dilakoni anak asuh Shin Tae-yong di kalender FIFA Matchday bulan ini. Sebelumnya, skuad Timnas Indonesia menjamu Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada tanggal 14 Juni.

Di laga melawan tim asal timur tengah itu, skuad Garuda hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 0-0. Memiliki banyak peluang emas, skuad Garuda tak mampu menciptakan satu gol pun dari berbagai peluang emas yang didapatkannya. Di laga ini, dua punggawa skuad Garuda mencuri perhatian banyak orang. Keduanya adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dua pemain yang baru saja resmi menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu tampil mengesankan bersama skuad Garuda.

Sementara itu, di laga melawan Timnas Argentina sesudahnya, skuad Garuda tak mampu membendung perlawanan juara dunia itu. Sepanjang pertandingan, anak asuh Shin Tae-yong itu terus-menerus dikurung. Walaupun demikian, mereka juga sukses merepotkan barisan belakang Argentina beberapa kali.

Di laga ini, skuad Garuda dipaksa menelan kekalahan dengan skor akhir 0-2. Walaupun tanpa kehadiran sang mega bintang Lionel Messi, skuad La Albiceleste menang dengan meyakinkan atas Timnas Indonesia. Adapun dua gol skuad Argentina tersebut dilesakkan oleh Leandro Paredes di babak pertama dan satu gol lainnya lewat Cristian Romero di babak kedua.

Pasca pertandingan, selayaknya pada umumnya, beberapa pemain saling bertukar jersey. Elkan Baggott, salah satu pemain yang bermain penuh di laga tersebut mendapatkan jersey milik Cristian Romero. Romero merupakan sang pencetak gol sekaligus punggawa milik klub asal Liga Premier Inggris Tottenham Hotspur.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Menariknya, akun instagram dan twitter resmi Tottenham Hotspur mengunggah momen tersebut di akun media sosialnya.

“Elkan Baggott 🤝 Cuti Romero. Yuk bisa yuk! 😆,” tulis Tottenham Hotspur di media sosialnya.

Di tempat yang berbeda, beberapa momen usai pertandingan, Baggott mengaku menyukai Cristian Romero. Ia berharap suatu hari nanti bisa mengikuti jejak sang pemain untuk bermain di . Saat ini, Baggott tercatat sebagai pemain Ipswich Town yang musim lalu resmi promosi ke divisi kedua Liga Inggris atau Championship.

“Ya dia [Romero} salah satu bek terbaik di Premier League jadi saya harap saya juga bisa suatu saat nanti,” kata Elkan Baggott pasca pertandingan.

“Ya, tujuan saya adalah bermain di Premier League suatu saat nanti, itu adalah mimpi saya jadi saya bekerja keras,” pungkas bek tengah Timnas Indonesia itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment