Timnas Indonesia

STY Dipuji AFC Jelang Piala Asia U-23 2024, Apa Katanya?



NOBARTV.CO.ID AFC puji STY, Federasi Sepakbola Asia alias AFC melemparkan pujiannya kepada pelatih Shin Tae-yong.

Sebentar lagi, Timnas Indonesia U-23 akan turun dalam ajang 2024. Dalam even ini, anak asuh Shin Tae-yong itu tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23 dan dua tim lainnya yakni Timnas Australia U-23 dan Yordania U-23. Di laga perdananya, skuad Garuda akan dihadapkan dengan sang tuan rumah Qatar.

Menurut kabar yang beredar, 23 pemain pilihan yang akan berlaga di ajang tersebut sudah ditentukan oleh sang pelatih Shin Tae-yong. 23 pemain pilihan tersebut merupakan hasil dari serangkaian pemusatan latihan dan uji coba yang digelar beberapa waktu lalu. Jadi, sebelum tampil di ajang Piala Asia U-23 ini, skuad Garuda muda beberapa waktu lalu telah menggelar pemusatan latihan dan melakoni dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab.

Baca Juga:  Klub Serie-A Como Fasilitasi TC Timnas U20 sebelum Tampil di Turnamen Toulon

Dalam uji coba pertamanya, skuad Garuda dikalahkan oleh Timnas Arab Saudi U-23 dengan skor akhir 3-1. Adapun di uji coba keduanya, Ivar Jenner dkk menang atas Timnas Uni Emirat Arab U-23 1-0. Satu-satunya gol kemenangan yang dicetak ke gawang UEA U-23 saat itu dikemas oleh Witan Sulaeman.

Dan jelang digelarnya even ini, AFC selaku penyelenggara Piala Asia U-23 2024 melempar pujiannya kepada Shin Tae-yong. Sederet perjuangan Garuda muda di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 juga dipaparkan AFC di laman resminya.

STY Dipuji AFC Jelang Piala Asia U-23 2024, Apa Katanya?
Shin Tae-yong dan salah satu anggota Exco PSSI (sumber: IG @shintaeyong7777)

“Pelatih Shin Tae-yong yang juga menangani tim senior itu mengarahkan mereka melalui penampilan kualifikasi yang mengesankan,” tulis AFC.

“Kemenangan atas Taiwan 9-0 dan Turkmenistan 2-0 membuat Timnas U-23 Indonesia memuncaki Grup K dengan cepat,” lanjut media tersebut.

Baca Juga:  Respons Venezia usai Jay Idzes Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia

Sebelum Shin Tae-yong, AFC juga telah melemparkan pujiannya terlebih dahulu kepada Timnas Indonesia. Mereka memberikan pujian karena skuad Garuda diperkuat oleh beberapa pemain senior.

“Tim debutan Indonesia akan menikmati penampilan pertama mereka di U-23 setelah pelatih kepala Shin Tae Yong, yang juga menangani tim senior, mengarahkan mereka melalui kampanye kualifikasi yang mengesankan,” tulis AFC.

“Kemenangan atas China Taipei [9-0] dan Turkmenistan [2-0] membuat Indonesia mengklaim posisi teratas Grup K dengan cepat,” lanjutnya.

Tak selesai sampai di situ, AFC juga menyoroti beberapa pemain Garuda muda yang dianggapnya cukup berbahaya.

“Shin akan memiliki skuad yang sangat berpengalaman dengan beberapa pemain yang bersinar untuk tim senior dalam pertandingan 2026 baru ini, dengan pemain seperti Ernando Ari, Ivar Jenner, Justin Hubner dan Marselino Ferdinan yang harus diwaspadai,” tutup AFC.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *