Timnas Indonesia

Indonesia U-20 vs Suriah U-20: Nobartv Live Streaming & Prediksi Skor, Piala Asia U-20 2023 Grup A



NOBARTV NEWS – Jangan sampai terlewatkan laga antara Indonesia U20 versus Suriah U20 dalam ajang Piala Asia U-20 2023. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Lokomotiv, dan bisa disaksikan pada hari Sabtu 04 Maret 2023 tepatnya pukul 19.00 WIB.

U20 harus menelan kekalahan telak pada laga perdananya di Grup A atas Irak U20. Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut menelan kekalahan telak 2-0. Dua gol dari Irak U20 tersebut dicetak oleh Hayder Abdulkareem 26′ dan Mohammad Jameel 90+6′.

Pasukan Garuda juga tak mampu memanfaatkan kesempatan emas setelah unggul jumlah pemain di menit-menit akhir babak pertama, usai salah satu pemain Irak diganjar kartu merah oleh wasit.

Sementara itu, Suriah U20 juga menelan kekalahan telak 2-0 dari tuan rumah Uzbekistan pada laga perdananya. Hasil tersebut membuat kedua tim mengharuskan meraih kemenangan pada laga kali ini. Kemenangan akan memperlebar kesempatan bagi kedua tim untuk lolos ke perempat final.

Finishing Buruk

Timnas Indonesia U20 sebenarnya tampil tak begitu buruk dalam laga melawan Irak. Sejumlah peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh Timnas. Bahkan, statistik mencatatkan 57% penguasaan bola bagi Indonesia dan 43% bagi Irak.

Namun, lagi-lagi finishing yang menajadi masalah bagi pasukan Garuda. Ronaldo Kwateh dkk masih belum mampu memaksimalkan sejumlah peluang yang didapatnya. Dari tujuh tembakan berhasil Timnas Indonesia lesatkan, hanya dua yang mengarah ke gawang.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Para pemain Timnas Indonesia masih sering melakukan kesalahan dan sering kehilangan bola. Kemudian tampak begitu buntu dan kurang sabar dalam membangun serangan juga masih menjadi masalah bagi Timnas Indonesia.

Amunisi Baru Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan diperkuat oleh bek keturunan Jerman pada laga kali ini. Brandon Scheunemann, di kabarkan telah tiba pada Kamis 02 Maret 2022 kemarin. Kedatangan Brandon tersebut untuk menggantikan Zanadin Fariz.

Shin Tae-yong terpaksa memulangkan Zanadin Faris. Sebab, gelandang asal Persis Solo tersebut mengalami cedera. Brandon sendiri merupakan pemain asal dari PSIS Semarang. Pemain kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut telah mencatatkan tiga kali bermain bersama PSIS Semarang.

Kedatangan Brandon tentu diharapkan banyak memberi perubahan positif di kubu Timnas Indonesia. Pemain yang memiliki postur mencapai 187 cm tersebut merupakan putra dari Timo Scheunemann, pelatih asal Kediri, Jawa Timur, berdarah Jerman. Timo juga pernah menangani Persema Malang dan Persiba Balikpapan.

Optimis Menang

Timnas Indonesia U20 membutuhkan kemenangan pada laga kali ini untuk tetap bisa menjaga peluang lolos ke babak perempat final. Bukan hanya Timnas Indonesia, tetapi Timnas Suriah U20 juga membutuhkan kemenangan setelah sama-sama menelan kekalahan pada laga pertamanya.

Shin Tae-yong sendiri sudah bisa memainkan Brandon pada laga melawan Suriah ini. Tentu persiapan hingga evaluasi dan belajar dari pertandingan sebelumnya telah dilakukan oleh Timnas Indonesia. Fokus meraih hasil yang terbaik lawan Suriah yang hanya bisa dilakukan oleh skuad Garuda.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-20

Kiper: Cahya Supriadi, Daffa Fasya, Aditya Arya.

Belakang: Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Marcell Januar, Sulthan Zaky, Frengky Missa.

Gelandang: Robi Darwis, Dimas Pamungkas, Resa Aditya, Brandon Scheunemann, Arkhan Fikri, Dony Pamungkas, Achmad Syarif.

Penyerang: Dzaky Asraf, Ronaldo Kwateh, Alfriyanto Nico, Ferdiansyah, Hugo Samir, Hokky Caraka, Rabbani Tasnim, Ginanjar Wahyu.

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia

Indonesia 0-2 Irak

Rabu, 1 Maret 2023

Pukul: 19.00 WIB

Stadion Lokomotiv

Suriah vs Indonesia

Sabtu, 4 Maret 2023

Pukul: 19.00 WIB

Stadion Lokomotiv

Uzbekistan vs Indonesia

Selasa, 7 Maret 2022

Pukul: 21.00 WIB

Stadion Istiqlol Fergana

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSSI (@pssi)

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan tampil, H2H, serta statistik kedua tim dalam beberapa laga terakhir. Laga lanjutan Piala Asia U-20 antara Indonesia U20 melawan Suriah U20 diprediksi bakal berakhir dengan skor 1-2.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Suriah U-20

Bagi kamu pecinta sepak bola khususnya Piala Asia U-20 2023 dan ingin menyaksikan laga Indonesia U-20 kontra Suriah U-20, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui Nobartv link live streaming ini.

Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan

7 Comments