Timnas Indonesia

Baru Gabung Skuad Garuda, Harga Pasaran Sandy Walsh Jadi yang Tertinggi di Timnas Indonesia!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Melansir data terbaru transfermarkt, skuad terdiri dari 28 pemain. Dalam daftar tersebut, sudah ada nama Sandy Walsh dan juga Jordi Amat. Menariknya, meski baru bergabung, keduanya langsung merajai daftar pasaran pemain termahal Timnas Indonesia.

Diketahui, Sandy Walsh dan Jordi Amat baru saja diresmikan menjadi WNI. Keduanya telah melalui tahap akhir dari serangkaian proses naturalisasi yakni disumpah sebagai WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM.

Setelah resmi menjadi WNI, keduanya tinggal menunggu surat perpindahan federasi yang akan dikeluarkan oleh FIFA. Surat tersebut terlebih dahulu diajukan oleh PSSI. Isi dari surat perpindahan tersebut adalah permintaan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI atas nama Sandy Walsh dan RFEF ke PSSI atas nama Jordi Amat.

Berdasarkan pengakuan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, pihaknya telah mengirim berkas atas nama Jordi Amat saja. Hal ini disebabkan berkas atas nama Sandy Walsh jadi lebih belakang daripada rekannya itu.

“Hari ini (baca: Selasa) kita sudah kirim (permohonan) ke FIFA baru satu orang, baru Jordi Amat, dan menyusul besok atau lusa mungkin Sandy Walsh,” ujar Indra Sjafri dua hari yang lalu.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

“Kita (putuskan) mana yang dulu kita kirim, karena Sandy Walsh paspornya baru, mungkin hari ini atau besok,” ujarnya menambahkan.

Meski surat balasan dari FIFA belum diterima oleh PSSI, namun mereka telah mengumumkan 28 pemain yang akan mengikuti TC tersebut. Di sana, ada nama Sandy Walsh, Jordi Amat, dan beberapa pemain abroad Timnas Indonesia yang berkarir di luar negeri.

Menariknya, meski baru bergabung, namun harga pasaran kedua pemain ini menjadi yang terbesar di antara pemain Timnas Indonesia lainnya.

Berikut 5 pemain termahal Timnas Indonesia di 2022:

1. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Sandy Walsh menjadi pemain termahal dalam skuad Timnas Indonesia. Tak main-main, harga pasaran bek sayap KV Mechelen ini mencapai angka 34,76 miliar rupiah.

2. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Menariknya, pemain naturalisasi lainnya yakni Jordi Amat menempati posisi kedua sebagai pemain termahal Timnas Indonesia. Bahkan, Amat menjadi pemain termahal di .

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Eks pemain Swansea City ini memiliki harga pasaran hingga 17,38 rupiah.

3. Marc Anthony Klok (Persib Bandung)

Posisi ketiga pemain termahal Timnas Indonesia ditempati oleh Marc Anthony Klok. Pemain yang kaya pengalaman ini memiliki harga pasaran hingga 7,82 miliar rupiah.

4. Pratama Arhan (Tokyo Verdy) dan Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners)

Di posisi keempat, bek kiri Tokyo Verdy Pratama Arhan menjadi yang termahal di Timnas Indonesia. Ya, meski jarang terpakai di klubnya, namun harga pasaran eks pemain PSIS Semarang ini tetap tinggi. Harga pasarannya mencapai 5,65 miliar.

Sama seperti Arhan, bek andalan Ansan Greeners ini juga mempunyai harga pasaran dengan jumlah 5,65 miliar.

5. Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Egy Maulana Vikri (Zlate Moravce)

Di posisi kelima, tiga pemain abroad masih menguasai daftar pemain termahal Timnas Indonesia. Saddil, Witan, dan Egy memiliki harga yang sama yakni 5,21 miliar rupiah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments