Bursa Transfer

Usai Kalah di Final Liga Champions, Sadio Mane Putuskan Hengkang Dari Anfield



Sadio Mane Siap Tinggalkan Liverpool.
Sadio Mane Siap Tinggalkan Liverpool.

NOBARTV NEWS – Kabar pekan ini kembali di ramaikan dengan rumor mengenai masa depan ujung tombak Liverpool Sadio Mane. Penyerang berkebangsaan Senegal itu dikabarkan siap angkat kaki dari Liverpool tahun ini.

Sang pemain pun di kabarkan telah memberikan konfirmasi ke pihak manajemen klub usai Liverpool kalah dalam drama Final musim 2021/2022, Mane sendiri telah berjanji akan menyampaikan perihal kerjasamanya bersama The Reds usai laga Final UCL.

Kiprah Sadio Mane Bersama Liverpool

Sadio Mane tercatat mulai mengenakan seragam Liverpool pada tahun 2016 lalu, tepat setelah klub asal Inggris tersebut menebusnya dengan harga 34 juta pounds dari Southampton. Di musim perdananya, Sadio Mane tampil belum begitu meyakinkan dan tak menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Alhasil ketika diberi kesempatan tampil pada 29 laga di semua kompetisi, ia hanya mampu menghasilkan 13 gol. Namun perlahan kualitas Sadio Mane makin berkembang dan kini bersama tandemnya Moh Salah, ia mampu memproduksi lebih dari 15 gol tiap musim.

Meski kontraknya bersama Liverpool tercatat hingga tahun 2023 mendatang, namun Sadio Mane telah memberikan isyarat kepada klub agar segera menjualnya sebelum status sang pemain menjadi bebas transfer.

Bayern Munchen pun di sinyalir telah melakukan kontak dengan sang pemain soal minat mereka untuk menggunakan jasa sang pemain di musim mendatang, keputusan tersebut di ambil setelah ujung tombak mereka Robert Lewandoswky menyakatkan ingin hengkang di akhir musim.

Hasil UCL Di Sinyalir Jadi Biang Keputusan Mane

Kabar tentang akan hengkangnya Sadio Mane dari Liverpool berhembus kencang usai Liverpool di taklukan Real Madrid pada partai Final UCL. Meski kontraknya bersama the Reds berlaku sampai tahun 2023, namun sang pemain tak kunjung membubuhkan tanda tangan di atas perjanjian baru.

“Pertanyaan soal ini, saya akan menjawabnya setelah Liga Champions. Apakah saya bertahan atau tidak, saya akan beri jawabannya setelah liga Champions!” kata Mane.

Mane menepati janjinya. Pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, Mane membela Liverpool menghadapi Real Madrid di laga final Liga Champions. Duel itu berakhir menyakitkan buat the Reds yang harus menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Fabrizio Romano Lontarkan Kabar Kepindahan Mane

Kabar kepindahan Mane pun terlontar dari sumber terpercaya yakni Fabrizio Romano lewat akun twitternya, ia menyatakan kalau sang pemain bakal meninggalkan Liverpool pada musim panas ini, dan menyebut Bayern Munchen sebagai kandidat terkuat klub barunya.

“Sadio Mane memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada musim panas ini. Dia sudah siap untuk tantangan baru setelah bertahun-tahun yang spesial bersama Reds – akan dikonfirmasi oleh klub,” tulis Romano lewat media sosial Twitter.

“FC Bayern adalah kandidat kuat – tetapi ini masih terbuka dan belum benar-benar komplit karena Sadio menunggu final,” tutup unggahan tersebut.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola