Timnas Indonesia

Beckham Putra Targetkan Masuk Skuad Inti dan Bawa Indonesia Raih Gelar SEA Games 2023



NOBARTV NEWS – Beckham Putra akhirnya kembali ke skuad . Kali ini, pemain muda Persib Bandung ini berhasrat untuk masuk ke skuad inti Timnas U-22 dan sukses membawa Indonesia menjuarai even SEA Games 2023.

Seperti yang diketahui, saat ini, skuad Timnas U-22 sedang melakukan pemusatan latihan. Pemusatan latihan tersebut dipimpin langsung oleh sang pelatih Indra Sjafri. Pemusatan latihan ini dimulai pada 1 April kemarin.

Akan tetapi, sebelum pemusatan latihan April ini dimulai, Indra sudah pernah melakukan TC awal pada bulan Maret kemarin. Bahkan, saat itu Indra memimpin 34 pemain untuk mengikuti TC gelombang pertama. TC tersebut dilakukan pada 1 Maret 2023 dan mengabiskan waktu selama satu mingguan.

Setelah itu, Indra mencoret 17 pemain lantas melanjutkan pemusatan latihan gelombang kedua dengan kembali menambahkan 17 pemain lainnya. Sehingga total ada 34 pemain yang ikut serta di pemusatan latihan gelombang kedua. Akan tetapi, dalam TC gelombang satu dan dua itu, Indra hanya memanggil pemain dari Liga 2 dan beberapa pemain yang tidak tampil reguler di Liga 1.

Baca Juga:  STY Bongkar Alasan Skuad Garuda Tak Main Baik Lawan Uzbekistan

Oleh sebab itu, untuk pemusatan latihan pada April ini, pemain yang diikutsertakan Indra adalah para pemain yang lolos TC gelombang kedua – serta pemain tambahan yaitu mereka yang main reguler di Liga 1. Nah, di sinilah Beckham Putra berasal. Ia merupakan pemain reguler Liga 1 yang baru mengikuti TC pada bulan ini.

Meski demikian, Beckham optimis untuk masuk ke skuad inti Timnas Indonesia. Walaupun ia baru bergabung, namun ia berhasrat untuk masuk ke dalam daftar 20 pemain yang akan dibawa Indra ke even SEA Games nanti. Tak hanya itu, ketika dipercaya nanti, pemain muda Persib Bandung ini juga ingin membawa Indonesia keluar sebagai juara setelah 32 tahun lamanya puasa gelar.

“Kami latihan taktikal. Kami harus memahami kemauan coach Indra, serta cepat beradaptasi. Kondisi fisik tim kita bagus, karena tiga hari yang lalu kita latihan cukup berat,” cerita awal Beckham Putra.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

“Tentunya itu menjadi modal yang bagus untuk menghadapi SEA Games nanti,” ujarnya menambahkan.

“Kami harus cepat beradaptasi dengan kemauan dan instruksi permainan dari pelatih. Target pribadi, yang penting saya harus bisa kasih yang maksimal untuk tim ini. Bisa masuk skuad dan bisa bawa emas di SEA Games nanti,” ujarnya memungkasi.

Selain Beckham yang sebelumnya pernah bermain untuk Timnas Indonesia kelompok umur, adapula beberapa pemain lainnya yang berstatus sebagai eks pemain skuad Garuda di TC kali ini. Mereka adalah David Maulana, Ramai Rumakiek, hingga Bagas Kaffa. Keseluruhan pemain tersebut saat ini hanya bermain di Liga Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

9 Comments