Timnas Indonesia

Media Vietnam : Kualitas Timnas Indonesia Saat Ini Mengejutkan Banyak Orang



Media Vietnam : Kualitas Timnas Indonesia Saat Ini Mengejutkan Banyak Orang
dalam laga melawan Timnas Yordania

NOBARTV NEWS – Penampilan impresif Marc Klok dkk di dua pertandingan awal memantik komentar salah satu media asal Vietnam, Zingnews. Kemenangan mengejutkan atas Kuwait dan hanya kebobolan satu gol dari Yordania menjadi alasan media tersebut menyanjung tinggi penampilan anak asuh Shin Tae-Yong itu.

Hal yang paling mengejutkan tentu kemenangan atas Kuwait di laga perdana Timnas Indonesia kemarin. Rekor tanpa kemenangan Timnas Indonesia dari Kuwait yang telah bertahan puluhan tahun lamanya ‘pecah' di tahun ini. Dan yang paling mencengangkan adalah kemenangan tersebut diraih skuad Garuda justru di kandang Kuwait.

Kemudian, Timnas Indonesia hanya kebobolan satu gol atas tim berperingkat 100 besar FIFA yakni Timnas Yordania. Atas dasar itulah Zingnews menyanjung tinggi penampilan Timnas Indonesia. Hanya dari dua penampilan, satu menang dan satu kalah, penampilan Timnas Indonesia telah menyedot perhatian banyak orang.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Di Grup A, Indonesia tak kalah mengejutkan saat melawan Yordania, peringkat 91 dunia,” tulis Zingnews.

“Anak-anak asuh Shin Tae-yong kalah dengan skor minimalis 0-1 saat Yazan Al-Naimat mencetak gol pada menit 48. Indonesia menempati peringkat kedua Grup A namun kalah dalam perebutan tiket ke putaran final Piala Asia karena merupakan peringkat kedua dengan kinerja terburuk dari 6 grup,” lanjut Zingnews.

Kalimat sanjungan tidak hanya berasal dari media tersebut saja. Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad juga menyebut sepak bola Asia Tenggara sudah berkembang pesat. Ia bersyukur di laga melawan Timnas Indonesia, Musa Al-Tamari berhasil menang meski dengan skor yang tidak banyak.

“Ini adalah pertandingan yang tidak mudah. Kami harus menggali lebih dalam untuk mendapatkan kemenangan dan ini adalah bukti sepak bola di Indonesia dan ASEAN berkembang,” ucap Adnan Hamad usai laga kemarin.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Esok, skuad Garuda akan menjalani partai penentu melawan Timnas Nepal pada pukul 02.15 WIB. Sedangkan tim segrupnya yakni Timnas Yordania akan beradu dengan tuan rumah Kuwait beberapa jam sebelumnya.

Doa dan dukungan amat penting untuk Timnas Indonesia saat ini. Semoga Shin Tae-Yong tidak sekadar membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan saja – namun berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia setelah lebih dari 10 tahun lamanya absen dari turnamen sepak bola bergengsi se-Asia itu.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid