Timnas Indonesia

Soal Kemungkinan Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U-23, Begini Respons Pelatih Thailand



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Thailand U-23 Issara Sritaro buka suara soal peluang timnya bertemu U-23 di semifinal U-23 2023.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, Timnas Thailand U-23 yang tergabung dalam grup A Piala AFF U-23 menang dengan skor meyakinkan atas Timnas Kamboja U-23 2-0. Dua gol tersebut berasal dari gol kiper Kamboja U-23 Reth Ly Heng pada menit ke-50 dan Nethithorn Kaewcharoen di menit 79.

Kemenangan atas Kamboja itu merupakan kemenangan ketiga Thailand U-23 di even tersebut dalam fase grup. Sebelumnya, anak asuh Issara Sritaro menang meyakinkan atas Timnas Brunei Darussalam U-23 dan Timnas Myanmar U-23. Dan kini, berkat 9 poin yang sudah dikemasnya itu, Filipina U-23 telah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan statusnya sebagai juara grup.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun Timnas Indonesia U-23, nasib anak asuh Shin Tae-yong itu memang belum bisa dipastikan sampai saat ini. Sebab mereka sendiri belum bisa diputuskan apakah lolos ke semifinal Piala AFF U-23 atau tidak. Skuad Garuda bisa dipastikan lolos atau tidak dengan dua opsi.

Pertama, Timnas Vietnam U-23 harus menang atas Timnas Filipina U-23 di grup C. Kedua, Timnas Malaysia U-23 berhasil mengalahkan skuad Timnas Timor-Leste U-23 dalam laga pamungkas grup B.

Ketergantungan skuad Garuda untuk bisa lolos ke babak semifinal atas tim lain itu dikarenakan start yang kurang maksimal dari mereka kemarin. Di laga perdananya, skuad Garuda dikalahkan oleh Timnas Malaysia U-23 dengan skor akhir 1-2. Unggul lebih dulu lewat kaki Ramadhan Sananta, skuad Garuda dipaksa menyerah oleh brace pemain pengganti Fergus Tierney.

Adapun di laga keduanya, Timnas Indonesia U-23 hanya mampu menang tipis 1-0. Lagi-lagi, gol tunggal skuad Garuda di laga tersebut dikemas oleh striker milik Persis Solo Ramadhan Sananta.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Oleh karena itu, jika dua opsi yang sebelumnya disebut terjadi, maka skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Thailand U-23 di babak semifinal. Tadi malam, pelatih tim muda Gajah Perang itu bersuara terkait kemungkinan tersebut.

“Tadi adalah laga yang cukup sulit, kami harus melakukan perubahan taktik (untuk memenangi laga),” kata Issara Sritaro.

“Kami belum melihat jadwal untuk semifinal, jadi kita belum tahu bagaimana kita akan bermain,” lanjut pria yang juga membesut Timnas Thailand U-22 di SEA Games 2023 beberapa waktu lalu itu.

“Kami akan memantau bagaimana Indonesia bermain, kita nantikan saja. Saat ini, kita tidak tahu lawan yang benar-benar pasti. Tetapi di sepak bola kita mesti siap untuk menghadapi lawan terkuat,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment