Timnas Indonesia

Banyak Klub Ingin Pinjam Elkan Baggott Musim Ini



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott tidak akan menjadi bagian dari skuad Ipswich Town di musim depan. Berdasarkan pengakuan sang pelatih Kieran McKenna, pemain itu diminati oleh banyak klub.

Sebagaimana diketahui, Elkan Baggott merupakan salah satu pemain andalan Timnas Indonesia. Tahun lalu, Baggott tampil di hampir seluruh agenda skuad Garuda Indonesia. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu tampil di FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh dan Timnas Curacao. Selain itu, ia juga tampil di .

Bersama Timnas Indonesia, ia berhasil membawa skuad Garuda mentas di Piala Asia 2023 tahun depan (dimainkan tahun 2024).

Tapi sayangnya, Baggott tak bisa diturunkan ketika skuad Garuda mentas di 2022. Dengan alasan Piala AFF 2022 tak masuk kalender resmi FIFA, Baggott tidak diberikan izin untuk membela Timnas Indonesia oleh klubnya. Tanpa kehadiran bek kelahiran Bangkok Thailand itu, skuad Garuda terhenti di babak semifinal Piala AFF 2022 dari Timnas Vietnam.

Namun pada akhirnya, Baggott secara berturut-turut di dua edisi FIFA Matchday tahun ini selalu mendapatkan kepercayaan. Baggott tampil di FIFA Matchday Maret lalu dan pada bulan Juni kemarin. Di bulan Maret tersebut, Timnas Indonesia bertemu dengan tim asal Afrika Burundi sebanyak dua kali. Dua laga tersebut dimainkan di Stadion Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. Di pertandingan pertama, Elkan Baggott dkk menang meyakinkan 3-1 sedangkan pertandingan kedua, Burundi dan Indonesia bermain imbang 2-2.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun pada bulan Juni kemarin ini, Baggott kembali mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia ketika berjumpa Palestina dan Argentina. Sayangnya, di dua laga tersebut mereka tak sekalipun mengemas kemenangan. Ketika melawan Palestina, Elkan Baggott cs ditahan imbang 0-0. Sementara di laga melawan Argentina, anak asuh Shin Tae-yong itu dilumat sang lawan 0-2.

Tapi mirisnya, kesempatan bermain sebagai starter dan pemain inti di skuad Timnas Indonesia tak membuat Baggott menjadi pemain reguler di klubnya Ipswich Town. Setelah di musim lalu ia dipinjamkan ke dua klub berbeda yaitu Gillingham FC dan Cheltenham Town, pada musim depan Ipswich belum berencana memasukkannya ke skuad inti. Padahal, Baggott memiliki peluang besar untuk beraksi di divisi kedua (Champonship) setelah musim lalu Ipswich dipastikan promosi.

Tapi sayang, seperti yang disebutkan tadi Baggott belum masuk ke rencana inti sang pelatih. Oleh karenanya, rencananya – Baggott akan kembali menjalani masa peminjaman di musim depan. Berdasarkan pengakuan sang pelatih Kieran McKenna, bek mudanya tersebut diminati oleh banyak klub.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Kami telah menjalin komunikasi dengan berbagai klub, tidak ada yang terlalu dekat. Akan tetapi, mudah-mudahan bisa diselesaikan dalam beberapa minggu ke depan,” kata Kieran McKenna dikutip TWTD.

“Tidak ada yang disepakati, komunikasi datang melalui klub, terkadang melalui perwakilan mereka juga. Jadi, kami akan melihat setiap kasus yang datang,”

Terkait peminjamannya itu, Kieran mengkalim Baggott sudah setuju untuk berpindah klub lagi.

“Kami pikir akan lebih baik bagi Elkan untuk mendapatkan menit bermain sebagai pemain pinjaman musim ini dan Elkan setuju dengan rencana tersebut,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment