Timnas Indonesia

Porsi Latihan Kurang, STY Tak Akan Mainkan Ronaldo Kwateh di Turnamen Mini PSSI



NOBARTV NEWS – Ronaldo Kwateh sudah berada di Indonesia sejak beberapa hari lalu. Namun Shin Tae-yong kabarnya tak akan memainkan pemain baru Bodrumspor itu di Turnamen Mini PSSI saat ini.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo Kwateh menjadi satu dari beberapa pemain Garuda muda yang tak kunjung mengikuti pemusatan latihan sejak 1 Pebruari kemarin. Lewat dari dua minggu sejak pemusatan latihan tersebut dilakukan, pemain keturunan Indonesia – Liberia ini tak kunjung bergabung. Sama halnya dengan beberapa pemain Persija, Persib, dan satu pemain KMSK Deinze Marselino Ferdinan.

Akan tetapi, absennya Ronaldo bukan karena ia masih ditahan oleh klubnya. Jadi, ketika pemusatan latihan Garuda muda dilakukan, ia sedang berada di Turki dan tengah melakukan negosiasi dengan salah satu klub divisi dua di sana. Hal itu membuatnya tidak bisa pulang sesegera mungkin sejak PSSI mengumumkan daftar pemain yang diminta untuk mengikuti TC.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

Di tengah negosiasi dengan klub tersebut, Turki dilanda gempa hebat 7,8 skala richter. Kepulangan Ronaldo pun harus tertunda lebih lama lagi karena proses administrasi perpindahan klubnya jadi sedikit terhambat.

Meski pada akhirnya, ia pun resmi menjadi milik klub Liga 2 Turki Bodrumspor. Kabar baiknya, Bodrumspor langsung memberikan izin kepada pemain barunya itu pulang ke negaranya untuk mengikuti TC juga untuk tanding di Piala Asia U-20 2023 yang akan dilakukan di Uzbekistan Maret mendatang.

Tanpa pikir panjang, Ronaldo dan sang agen pun pulang. Setibanya di Indonesia, Ronaldo Kwateh sempat terpantau kamera sedang menonton dan memberikan dukungannya kepada rekan-rekannya yang bertanding di Turnamen Mini PSSI (Garuda muda Vs Fiji U-20).

Saat itu (Jumat malam), skuad Garuda muda sedang bertanding melawan Timnas Fiji U-20. Malam ini, mereka akan kembali melawan Timnas Selandia Baru U-20 dan dua hari berselang bakal berjumpa dengan Timnas Guatemala U-20.

Baca Juga:  Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar!

Meski Ronaldo sudah berada dan langsung mengikuti pemusatan latihan sejak kemarin, namun pelatih Shin Tae-yong menyebut tidak akan menggunakan jasa eks pemain Madura United itu di Turnamen Mini ini. Kata Shin, porsi latihan yang sedikit dari Ronaldo membuatnya tidak akan menggunakan winger lincahnya itu.

“Memang tadi sudah cek ya kondisinya Ronaldo seperti apa dan setelah dicek memang kurang ya porsi latihan selama di Turki,” kata Shin Tae-yong di pemusatan latihan Garuda muda Sabtu kemarin.

“Jadi turnamen untuk friendly match kali ini ya mungkin tidak akan dimainkan,” ujarnya menambahkan.

Meski demikian, kata Shin, Ronaldo akan tetap dipersiapkan untuk tampil di ajang yang lebih bergengsi tak lain adalah Piala Asia U-20 2023.

“Ya pastinya akan disiapkan untuk Piala Asia U-20 2023,” pungkasnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Porsi Latihan Kurang, STY Tak Akan Mainkan Ronaldo Kwateh di Turnamen Mini PSSI yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

10 Comments