Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Timnas Indonesia Sukses Amankan Medali Perunggu

TOPIK BERITA :


SEA Games 2021 : Timnas Indonesia Sukses Amankan Medali Perunggu
vs Malaysia

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-23 sukses mengamankan medali perunggu dalam cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021. Kepastian itu didapatkan anak asuh Shin Tae-Yong itu usai memenangkan duel adu penalti melawan Timnas Malaysia U-23.

Meski medali ini bukanlah target yang dituju sedari awal, namun perjuangan anak asuh Shin Tae-Yong wajib untuk kita beri apresiasi. Pasalnya, dengan skuad yang sangat sederhana, Marc Klok dan kawan-kawan sukses mengamankan posisi ketiga.

Bisa dibayangkan bagaimana komposisi skuad Timnas Indonesia U-23 di partai perebutan tempat ketiga tersebut. Tanpa Egy Maulana Vikri, tanpa duo Persib Bandung Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, dan tentunya tanpa tembok tangguhnya, Elkan Baggott.

Shin Tae-Yong bahkan sempat meragukan anak asuhnya bisa membawa pulang medali perunggu tersebut. Namun, hanya dengan bermodalkan tiga pemain cadangan saja, mereka sukses menghantam anak asuh Brad Maloney itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Di awal-awal babak pertama, Timnas Indonesia U-23 sempat memberi ancaman lewat kaki Ronaldo Kwateh. Sayang, ketika ia berhadapan dengan kiper, sang pemain lebih memilih untuk melepaskan tembakan – meski di sisi seberangnya, ada Saddil Ramdani yang sudah berdiri bebas tanpa hambatan.

Jual beli serangan terjadi di babak pertama. Namun skor masih menunjukkan hasil yang sama 0 – 0.

Brad Maloney melakukan beberapa pergantian pemainnya demi menambah daya gedor anak asuhnya. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 masih bertahan dengan skuad seadanya.

Harapan Timnas Indonesia U-23 untuk merebut medali perunggu dari sang rival terbuka lebar. Ronaldo Kwateh sukses mencetak gol pertamanya untuk Timnas Indonesia U-23 setelah mendapatkan umpan terobosan dari sang kompatriot, Marselino Ferdinan.

Berkat gol tersebut, para pemain dan official pelatih berhamburan merayakannya dari bench Timnas Indonesia.

Sayang, 8 menit sebelum waktu normal berakhir, gawang Timnas Indonesia U-23 yang dikawal Ernando Ari dibobol sehingga permainan harus dilanjutkan lewat babak adu penalti.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dari lima penendang penalti Timnas Indonesia U-23, hanya Asnawi Mangkualam yang gagal melakukan tugasnya dengan baik. Sedangkan dari sisi Timnas Malaysia, terdapat dua pemainnya yang tendangannya berhasil ditepis Ernando Ari.

Indonesia berjaya, Malaysia pulang tanpa medali.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid