Timnas Indonesia

Marc Klok hingga Shin Tae-yong Takjub dengan Training Ground di Bali: Semoga Jadi Contoh Klub-klub Indonesia!



NOBARTV NEWS – Skuad Garuda Indonesia – termasuk para pelatih merasa terpesona dengan fasilitas TC yang didapatkannya di Bali. Berada di pinggir pantai, training ground milik Bali United itu banjir pujian.

Diketahui, 2022 akan dihelat tidak lebih dari setengah bulan lagi. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh tim-tim yang akan bersaing di even tersebut. Begitupun dengan sendiri.

Pelatih Shin Tae-yong meminta pemusatan latihan Timnas Indonesia dipusatkan di Bali. Dan secara kebetulan, klub lokal setempat yakni Bali United menawarkan fasilitas training ground yang belum rampung 100% itu untuk dijadikan sebagai lokasi TC Timnas Indonesia. PSSI menyambut baik – bahkan langsung mengiyakan tawaran tersebut.

Pada akhirnya, para skuad Timnas Indonesia pun berlatih di sana. Dipimpin langsung oleh Shin, skuad Indonesia telah memulai sesi latihannya sejak 28 November kemarin. Tampak dari beberapa potret yang dibagikan, mereka berlatih dengan view yang sangat cantik. Hamparan laut luas membentang di sepanjang penglihatan.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Pemandangan yang indah disertai rumput yang berkualitas membuat Marc Klok terkesan. Pemain tengah Persib Bandung itu blak-blakan memuji lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia tersebut.

“Sangat bagus, kualitasnya sangat baik. Rumputnya juga baik, meski fasilitas lain belum ada, tapi ini masih dalam tahap pembangunan,” ujarnya usai mengikuti sesi latihan kemarin sore.

“Saya pikir ini menjadi contoh yang bagus bagi klub-klub di Indonesia,” tambah eks pemain PSM Makassar itu.

Senada dengan Klok, sayap lincah Timnas Indonesia Saddil Ramdani juga turut memujinya (lokasi TC). Pemain yang di musim kemarin membela klub Malaysia Sabah FC ini menyebut lapangan tempat mereka berlatih sangat mendukung. Ia pun berharap timnya bisa memanfaatkan lapangan tersebut semaksimal mungkin.

“Sangat luar biasa, view-nya sangat bagus. Di depan kami ini ada laut. Lapangan juga sangat mendukung untuk latihan. Semoga kita bisa maksimal di sini,” papar Saddil.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Sang pelatih yakni Shin Tae-yong juga turut memuji kualitas lapangan tersebut.

“Sebagai persiapan mengadapi Piala AFF 2022, kami melakukan pemusatan latihan di Bali. Lapangannya bagus, kualitas rumputnya sangat baik kondisinya,” terang Shin.

Asisten STY Yoo Jae-hoon juga berkomentar serupa. Eks kiper Persipura Jayapura itu bahkan telah melakukan inspeksi ke training ground ini sebelum Timnas Indonesia berlatih di sana.

“Saya dulu inspeksi dan sudah pernah lihat, memang kualitas rumputnya nomor satu di Indonesia,” ujarnya.

Meski berlatih di Bali, namun Timnas Indonesia justru akan berkandang di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam Piala AFF 2022 nanti. Dijadwalkan, Marc Klok dkk akan menjamu dua tim di grup A yakni Timnas Thailand dan Kamboja. Adapun di laga melawan Brunei Darussalam dan Filipina, skuad asuhan Shin Tae-yong akan memainkan laga tandang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments