Timnas Indonesia

Manajer Timnas Indonesia Pastikan Jay Idzes Dapat Panggilan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026



NOBARTV NEWS – Jay Idzes terkonfirmasi akan mendapat panggilan untuk memperkuat di 2026 mendatang.

Bulan ini, skuad Garuda akan kembali memainkan pertandingan internasionalnya. Sebelumnya, pada bulan Januari 2024 lalu, anak asuh Shin Tae-yong itu tampil di empat laga bertajuk Piala Asia 2023. Empat laga tersebut adalah melawan Timnas Jepang, Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Australia.

Tiga laga melawan Jepang, Irak, dan Vietnam dimainkan skuad Garuda dalam fase grup. Sedangkan di laga melawan Australia dilakoni skuad Garuda dalam babak 16 besar. Dalam empat pertandingan itu, skuad Garuda hanya mencatatkan satu kemenangan ketika bertemu dengan Vietnam (1-0). Adapun di tiga laga lainnya, mereka selalu menelan kelalahan masing-masing dengan skor akhir 3-1 ketika bertemu Jepang – Irak dan 4-0 tatkala bertemu Australia.

Dan kini, seperti yang disebutkan di awal tadi, para pemain akan kembali beraksi di even lain bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Menariknya, di ajang ini, skuad Garuda akan bermain sebanyak dua kali melawan Timnas Vietnam alias lawan yang pernah dihadapinya di Piala Asia kemarin. Dua laga tersebut akan digelar di Indonesia (Stadion GBK) dan Vietnam (My Dinh Internasional).

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Hal yang lebih menarik lagi adalah di laga melawan Vietnam untuk kedua kalinya di tahun ini, skuad Garuda berpeluang untuk diperkuat oleh banyak pemain naturalisasi. Dalam pertemuan pertamanya, skuad Garuda dihiasi oleh beberapa pemain naturalisasi seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, Jordi Amat, hingga Shayne Pattynama.

Dan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret ini, jumlah pemain yang akan memperkuat skuad Garuda kemungkinan besar bertambah dengan kehadiran Jay Idzes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen. Sejauh ini, dari ketiga nama tersebut, hanya Jay Idzes yang sudah merampungkan proses naturalisasinya. Sedangkan untuk Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, keduanya masih dalam proses.

Manajer Timnas Indonesia Pastikan Jay Idzes Dapat Panggilan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026
Salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jay Idzes (sumber: IG @jayidzes)

Kemarin, ketika memberikan keterangan, salah satu anggota Exco PSSI yang juga menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia Sumardji membocorkan sedikit perihal rencana laga tersebut. Sumardji memastikan kalau satu dari tiga pemain tersebut akan mendapatkan panggilan. Pemain yang dimaksud olehnya adalah Jay Idzes.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

“Sebanyak 27 pemain senior (dipanggil) untuk kualifikasi Piala Dunia,” ujar Sumardji Jumat (01/03) kemarin.

“Ya, (Jay Idzes) termasuk yang dipanggil,” ucapnya menambahkan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *