Timnas Indonesia

Gali Freitas, Pemain Timor Leste yang Tampil Gemilang Melawan Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


Gali Freitas
Gali Freitas

NOBARTV NEWS – Gali Freitas menjadi perbincangan banyak orang setelah dirinya berhasil tampil gemilang saat melawan di Bali, dirinya mencetak gol indah dan membuat Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu di babak pertama sebelum akhirnya menjadi 4-1 kemenangan untuk Indonesia.

Dalam laga tersebut memang sangat terlihat permainan apik dari Gali Freitas, sang pemain ini terlihat menjadi pemain tumpuan Timor Leste karena permainannya yang indah.

Selain lincah, dirinya juga mempunyai visi bermain yang baik dibandingkan pemain Timor Leste lainnya, permainan apiknya terlihat saat di babak pertama Indonesia melawan Timor Leste kemarin.

Gali Freitas sudah banyak dikenal oleh orang Indonesia lantaran dirinya saat membela Timor Leste U-15 lakukan selebrasi di depan bench Timnas Indonesia, hal itu memicu kemarahan para suporter Indonesia yang merasa selebrasi tersebut tidak sportif.

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

Tidak hanya di Indonesia, Gali Freitas juga banyak dikenal oleh masyarakat ASEAN, bukan hanya karena kehebatannya namun dirinya juga cukup membingungkan dalam hal umur.

Melalui website transfermarket, Gali Freitas mempunyai 2 tanggal kelahiran, yang pertama 31 Desember 2004 dan yang kedua 31 Desember 1996.

Hal itu membuat banyak orang bertanya-tanya, kenapa bisa mempunyai 2 tanggal kelahiran dan rasanya memang cukup aneh melihat Gali Freitas kini masih berumur 17 tahun.

Kejanggalan itu membuat negara-negara lain memprotes dan mengajukan kasus ini kepada AFF termasuk PSSI juga mengajukan protes.

AFF menerima pengajuan keberatan dari peserta kompetisi terkait eksistensi Gali. AFF pun menggelar investigasi. Hasilnya, Gali Freitas dinyatakan tak bersalah atas tuduhan pencurian umur.

Dan kini Gali Freitas tercatat menjadi pemain dengan umur 17 tahun, dengan begitu dia kemungkinan akan membela Timnas Timor Leste dalam ajang U-23.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

Terlepas dari kontroversialnya sang pemain, dirinya memang salah satu pemain terhebat yang dimiliki oleh Timnas Timor Leste.

Bahkan tercatat dirinya menjadi andalan Timnas Timor Leste U16, U-19, U-23 dan senior.

Tidak hanya tampil gemilang di Timnas Indonesia, sang pemain juga tampil mengesankan di tim yang saat ini ia bela yaitu Lalenok United, bersama Lalenok United dirinya sudah mencetak 3 gol dari 7 pertandingan.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.