Piala Dunia 2022

Jaga Menit Bermain, Raphinha Pilih Gabung ke Barcelona Demi Peluang Masuk Skuad Timnas Brasil

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Teka-teki kemana bintang muda Brasil Raphinha akan melanjutkan karirnya terjawab sudah, adalah raksasa Spanyol, Barcelona yang menjadi pilihan sang pemain. Itu diketahui dari pernyataan di laman resmi Barcelona pada Rabu (13/7/2022).

Dalam pernyataan resminya di laman mereka, pihak Barcelona mengatakan Raphinha tinggal melakukan tes medis. Setelahnya, Raphinha akan diperkenalkan oleh Barcelona sebagai pemain anyar.

“Barcelona dan Leeds United telah mencapai kesepakatan untuk transfer Raphinha. Sambil menunggu sang pemain melewati tes medisnya,” tulis Barcelona dikutip dari laman resminya, Rabu (13/7/2022).

Alasan Raphinha Pilih Barcelona

Jaga Menit Bermain, Raphinha Pilih Gabung ke Barcelona Demi Peluang Masuk Skuad Timnas Brasil
Raphinha

Sebelumnya sempat terendus Chelsea, Spurs, Arsenal dikatakan menawar lebih tinggi jasa sang pemain daripada Barcelona, bahkan mencapai angka hingga 75 juta euro.

Namun, Raphinha dilaporkan hanya ingin bermain bersama Barcelona. Sementara, Deco, sang agen, juga bertekad agar pemainnya memperkuat kubu Camp Nou.

Lebih dari itu, kabar bahwa Chelsea dengan pemilik barunya hampir mencapai kata sepakat untuk mendatangkan Raphinha ke Stamford Bridge pada musim 2022/2023, akhirnya pupus sudah sang pemain nyatanya lebih memilih Barcelona.

Raphina sendiri menyadari karakter bermainnya lebih cocok dengan gaya bermain kubu Barcelona yang di kenal dengan tiki-takanya, lebih dari itu hengkangnya Adama Traore jelas menjadi angin segar bagi sang pemain untuk tampil sebagai starting lineup di setiap laga Barcelona.

Pilih Barcelona Demi Tampil di Piala Dunia

Lowongnya lini serang Barcelona sejauh ini menjadi alasan utama Raphina untuk bergabung dengan klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut, regulasi bermain bersama Barcelona jelas akan lebih banyak andai dia bergabung dengan Chelsea atau Arsenal.

Menit bermain jelas di buru Raphina untuk menjaga performnaya jelang putaran Piala Dunia, andai terus menjadi pilihan utama di daftar Line-up Barcelona pastinya berpengaruh dengan peluang sang pemain untuk di panggil membela timnas Brasil.

Pasalnya sejauh ini baru dua penyerang dari skuad timnas Brasil yang di pastikan masuk ke dalam skuad inti, mereka adalah Neymar Jr (PSG) dan Vinicius Jr (Real Madrid).

Kontrak Raphinha di Barcelona

Barcelona dan Leeds dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk transfer penyerang sayap Leeds Raphinha. Beberapa sumber di Spanyol mengatakan bahwa kedua kubu mencapai kata sepakat di angka 55 juta euro plus 10 juta tambahan.

Raphinha dikontrak Barcelona hingga 30 Juni 2027. Pemain berpaspor Brasil itu akan memberi warna baru di lini depan Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Barcelona tertarik mendatangkan Raphinha karena penampilan apiknya bersama Leeds. Raphinha mencetak 11 gol dan tiga assist dalam 35 penampilan bersama Leeds.

Raphinha akan menjadi kedatangan ketiga klub setelah Franck Kessie dan Andreas Christensen, walau kedua pemaiin tersebut tiba secara bebas transfer setelah kontrak mereka habis masing-masing bersama AC Milan dan Chelsea.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola