Timnas Indonesia

STY Usahakan Skuad Garuda Muda Diperkuat Pemain Abroad di Piala Asia U-23 2024

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID STY usahakan pemain abroad bergabung, Pelatih U-23 Shin Tae-yong berharap para pemain abroadnya bisa bergabung di ajang 2024 mendatang.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong akan kembali beraksi di waktu dekat ini. Dijadwalkan, Rafael Struick dkk akan tampil di even Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang. Dalam even ini, Timnas Indonesia U-23 tergabung dengan Timnas Qatar U-23 selaku tuan rumah serta Timnas Australia U-23 dan Timnas Yordania U-23.

Oleh karena itu, mengingat even ini begitu penting untuk karier Shin Tae-yong – sebab akan menjadi patokan terkait masa depannya di Timnas Indonesia, maka Shin pun butuh kekuatan terbaiknya untuk berlaga di even tersebut. Sebab seperti yang dikemukakan sebelumnya, jika skuad Garuda mampu lolos ke babak knock-out, maka peluang Shin Tae-yong untuk mendapat perpanjangan kontrak akan terbuka lebar. Sebelumnya, Shin sukses membawa tim senior ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Maka daripada itu, untuk mewujudkan impian membawa Timnas Indonesia ke fase knock-out itu, Shin membutuhkan pemain-pemain terbaiknya – termasuk dengan para pemain abroad. Kemarin, Shin melalui PSSI telah mengumumkan daftar 28 pemain yang akan dipersiapkannya untuk mengikuti ajang tersebut. Enam di antaranya merupakan pemain abroad seperti Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, dan Pratama Arhan.

Sayangnya, kepastian untuk bisa tidaknya memboyong ke-enam pemain abroad tersebut belum bisa dipastikan sampai saat ini. Hanya saja, sebelum even tersebut digelar, PSSI seperti yang disebutkan tadi sudah mengumumkan nama-nama pemain yang dipersiapkan untuk mengikuti TC di Uni Emirat Arab. Terkait apakah ke-enam pemain abroadnya bisa tampil bersama Timnas Indonesia, tidak semua klub sudah memberikan konfirmasi.

STY Usahakan Skuad Garuda Muda Diperkuat Pemain Abroad di Piala Asia U-23 2024
Salah satu pemain abroad Timnas Indonesia Ivar Jenner (sumber: IG @ivarjenner)

Berkenaan dengan hal itu, sang pelatih Shin Tae-yong berharap anak asuhnya – terlebih para pemain abroad tersebut untuk bisa tampil di Piala Asia U-23 2024 mendatang. Terlebih, ke-enam pemainnya sudah pernah mencicipi caps bersama Timnas Indonesia senior. Dengan pengalaman bermain di tim yang lebih senior, tentu hal itu akan memberikan pengaruh positif kepada performa skuad Garuda di level yang lebih junior seperti Piala Asia U-23 ini.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

“[Pemain abroad] masih ada di dalam list tim. Untuk Piala Asia U-23 harus menyerahkan 23 pemain. Nama yang diumumkan ada 28 pemain jadi kami sedang push dengan klub dan masih coba agar bisa ke Timnas U-23,” kata Shin Tae-yong Senin (01/04) kemarin.

Lebih lanjut, kata Shin lagi, pihaknya – dalam hal ini PSSI masih berupaya untuk melakukan negosiasi dengan klub-klub luar negeri agar mau melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Bahkan, negosiasi tersebut akan dilakukan sampai menjelang pertandingan Piala Asia U-23 digelar.

“Masih ada waktu sampai satu hari sebelum pertandingan Piala Asia U-23 nanti. Semua berbeda-beda tanggalnya karena pelepasannya juga berbeda,” ucapnya memungkasi

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *