Liga Champions

Live Streaming Benfica vs Ajax Amsterdam, 16 Besar Liga Champions, Adu Kuat Dua Tim Kuda Hitam



Live Streaming Benfica vs Ajax Amsterdam, 16 Besar Liga Champions
Live Streaming Benfica vs Ajax Amsterdam, 16 Besar

NOBARTV NEWS – Benfica akan menjamu Ajax Amsterdam dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, pertandingan akan berlangsung di Stadion Da Luz –  Portugal (markas Benfica), pada Kamis 25 Februari 2022, pukul 03.00 WIB.

Duel dua tim kuda hitam UCL musim ini, diprediksi berjalan sengit, Ajax yang tampil luar biasa sepanjang fase group siap melakoni laga tandang mereka, sementara Benfica yang bertindak sebagai tuan rumah diyakini akan menjegal tamunya dinihari nanti.

Tim asal Portugal, Benfica melangkah ke babak 16 besar UCL usai keluar sebagai runner-up Grup E. Dalam babak fase grup, Benfica tampil cukup konsisten dan mampu mengumpulkan 8 poin dari 6 pertandingan. Bahkan Aguias (Julukan Benfica) mampu mengungguli Barcelona yang harus puas berdiri di peringkat 3.

Jika menilik dari peserta Group E pada fase Group yang berisikan Bayern Munchen dan Barcelona, Kekuatan Benfica boleh dibilang telah teruji oleh tim-tim calon jawara. Sanggup bersaing melawan Bayern Munchen dan Barcelona di fase grup, bisa menjadi bekal positif Benfica jelang kontra Ajax di 16 besar dini hari nanti.

Senjata utama Benfica adalah memanfaatkan operan-operan panjang yang langsung menuju ke area pertahanan lawan, hal tersebut jelas terbukti di fase group yang telah mereka lewati.

Dari skema serangan Benfica disepanjang gelaran fase group, peluang berbahaya mereka sering datang dari operan panjang. Joao Mario dan kawan-kawan mampu mengirimkan 100 kali long pass per laga. Julian Weigl adalah ahlinya untuk urusan umpan panjang. Catatan long pass milik gelandang bertahan asal Jerman ini cukup tinggi, yakni mencapai 4,2 per laga. Hasilnya tidak terlalu buruk. Dari 5 laga yang dimainkan di ajang UCL, ia berhasil menyumbang 1 assist serta rasio keypass 0,8.

Sementara itu, calon lawan mereka dini hari nanti, Ajax Amsterdam datang kelaga sebagai jawara Grup C. De Amsterdamers sukses mendulang poin sempurna dari 6 laga di fase grup. Oleh karenanya tim asuhan Erik ten Hag ini patut diwaspadai.

Ajax punya bekal bagus jelang lawatan ke Portugal dini hari nanti, pada ajang Liga, Ajax sukses menorehkan rekor 10 kemenangan beruntun. Disamping itu gawang mereka baru kebobolan sekali dalam periode tersebut.

Performa Ajax musim ini memang terbilang luar biasa. Mereka sudah mampu melesakkan 70 gol dari total 23 laga di Eredivisie. Hal itu menjadikan mereka sebagai tim paling subur dari kelompok liga papan atas Eropa. Tidak hanya di kancah lokal, mereka pun tampil memukau di penyisihan grup UCL 2021/2022. Sebastian Haller dan kawan-kawan sukses melesakkan total 20 gol dari hanya 6 pertandingan yang dimainkan.

Untuk kedalaman tim, Benfica masih harus kehilangan bek tengah Lucas Verissimo akibat cedera. Di samping itu, Rodrigo Pinho dan Haris Seferovic juga mengalami kendala serupa. Selain 3 nama di atas, secara umum skuad Benfica semua siap tampil. Sang pelatih masih bisa menurunkan Joao Mario dan Julian Weigl sebagai pengatur serangan. Sementara di lini depan, mereka bisa mengandalkan sang bomber, Darwin Nunez.

Disisi lain, tamu mereka Ajax mengalami sedikit kendala di barisan pertahanan. Jurrien Timber dipastikan absen lantaran mengalami cedera betis saat laga akhir pekan lalu melawan Willem II. Maarten Stekelenburg masih menepi dalam laga nanti. Ten Hag kemungkinan besar lebih mempercayakan posisi kiper kepada Remko Pasveer atau Andre Onana yang baru direkrut pada transfer musim panas lalu.

Statistik Lima Laga Terakhir Benfica vs Ajax Amsterdam

Benfica

  • 30/01/22, Benfica vs Sporting CP 1-2
  • 03/02/22, Benfica vs Gil Vicente 1-2
  • 08/02/22, Tondela vs Benfica 1-3
  • 13/02/22, Benfica vs Santa Clara 2-1
  • 19/02/22, Boavista vs Benfica 2-2

Ajax Amsterdam

  • 23/01/22, PSV vs Ajax 1-2
  • 06/02/22, Ajax vs Heracles 3-0
  • 10/02/22, Ajax vs Vitesse 5-0
  • 13/02/22, Ajax vs Twente 5-0
  • 20/02/22, Willem II vs Ajax 0-1

Head To Head Benfica vs Ajax Amsterdam

  • 08/11/18, Benfica vs Ajax 1-1
  • 24/10/18, Ajax vs Benfica 1-0
  • 27/07/14, Benfica vs Ajax 0-1
  • 27/07/09, Ajax vs Benfica 2-3

Prediksi Line Up Benfica vs Ajax Amsterdam

Benfica (4-4-2): Odysseas Vlachodimos; Valentino Lazaro, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo; Rafa, Joao Mario, Julian Weigl, Everton; Yaremchuk, Darwin Nunez | Pelatih: Nélson Veríssimo

Ajax Amsterdam (4-2-3-1): Remko Pasveer; Noussair Mazraoui, Perr Schuurs, Lisandro Martinez, Daley Blind; Edson Alvarez, Ryan Gravenberch; Antony, Steven Berghuis, Dusan Tadic; Sebastian Haller | Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi Laga Benfica vs Ajax Amsterdam

Menilik dari head to head kedua tim, Ajax punya rekor lebih baik saat bersua Benfica. De Amsterdamers belum terkalahkan sejak 2014 ketika menghadapi Benfica. Dari 3 pertemuan yang terjadi dalam kurun tersebut, Ajax sukses mengemas 2 kemenangan dan 1 hasil imbang. Lebih dari itu melihat performa Ajax dimusim ini yang meroket tajam, laga ini bisa saja menjadi milik mereka, namun hal yang perlu diingat adalah Benfica bermain di laga kandang, prediksi kami laga ini akan berakhir imbang 2-2.

Link Live Streaming Benfica vs Ajax Amsterdam

Gelaran Liga Champions memasuki putaran 16 besar, satu laga yang tersaji dini hari nanti adalah Benfica akan menjamu Ajax, rekan Nobar TV ingin mengikuti keseruan laga tersebut, saksikan secara langsung di Link Live Streaming berikut.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola