Timnas Indonesia

Dony Tri dan Alfriyanto Nico Tak Sabar Main Bareng Trio Pemain Naturalisasi



NOBARTV NEWS – Duo punggawa U-20 Dony Tri Pamungkas dan Alfriyanto Nico sudah tak sabar untuk bermain dengan tiga calon pemain naturalisasi Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick. Saat ia ini, ketiga pemain tersebut tak bisa memperkuat Timnas Indonesia karena proses naturalisasinya belum selesai.

Sebagaimana diketahui, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick merupakan tiga pemain Garuda muda yang diproyeksikan tampil di 2023. Tapi mereka terpaksa absen di Piala Asia U-20 ini karena proses naturalisasi tersebut belum rampung.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong sempat mengeluh kalau timnya tidak tampil dengan sempurna (di Piala Asia U-20 2023) karena absennya tiga pemain tersebut. Shin juga menyoroti absennya Marselino Ferdinan yang diketahui tidak dilepas oleh klubnya KMSK Deinze.

Absennya empat pemain tersebut menjadikan skuad Garuda muda tak berkekuatan penuh. Bahkan, di laga perdana Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 kemarin, anak asuh Shin Tae-yong itu tumbang atas Timnas Irak U-20. Belum lagi lusa mereka akan dihadapkan dengan Timnas Suriah U-20 lalu Uzbekistan U-20.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Tanpa kehadiran nama-nama tersebut, komposisi terbaik skuad Garuda muda memang tak sesempurna yang diharapkan oleh sang pelatih. Dan ternyata, hal itu pula yang dirasakan oleh dua pemain Persija yakni Dony Tri Pamungkas dan Alfriyanto Nico.

Diketahui, dua pemain tersebut termasuk enam pemain Persija lainnya terpilih dalam skuad Garuda muda di Piala Asia U-20 ini. Menurut Dony, kehadiran trio pemain naturalisasi tersebut akan berefek sangat baik kepada Timnas Indonesia. Hal itu, menurut Dony, karena ketiga mereka berkarir di Liga Eropa. Diketahui, Ivar Jenner merupakan pemain muda FC Utrecht U-21, Justin Hubner di Wolverhampton Wanderers U-21, dan Rafael Struick untuk ADO Den Haag.

“Mungkin kalau efek bagus buat kita karena mereka kan kaya Justin, Ivar, dan Struick. Mereka kan dari liga di benua Eropa. Jadi semoga bisa membawa pengalaman dari sana untuk kita,” kata Dony dilansir dari kanal youtube resmi Persija.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Senada dengan Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico juga mengatakan hal serupa. Katanya, dengan kehadiran tiga pemain tersebut membuat rekan-rekannya dan juga dirinya bisa mengambil hal positif.

“Dia (Justin, Ivar, dan Struick) juga punya kualitas dan pengalaman yang bagus juga di Eropa. Pastinya saya dan teman-teman bisa mengambil hal yang positif,” kata Alfriyanto Nico.

Untuk diketahui, proses naturalisasi Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick saat ini sudah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo. Prosesnya tinggal menunggu sidang yang akan dilakukan oleh anggota DPR RI.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments