Timnas Indonesia

PSSI Kirim Berkas Perpindahan Federasi Jordi Amat ke FIFA, Sandy Walsh Belakangan!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI telah mengumumkan daftar 28 pemain jelang bergulirnya 2022. Ke-28 pemain tersebut akan mengikuti TC di Bali. Menariknya, terdapat dua pemain naturalisasi yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat dalam daftar tersebut.

Terkait Sandy dan Jordi, Ketum PSSI Mochamad Iriawan berani menjamin kedua pemain anyar tersebut bisa turun di Piala AFF 2022. Ya, meski keduanya sudah resmi menjadi WNI, namun Sandy dan Jordi harus menunggu perpindahan federasi dari RFEF untuk Jordi Amat dan KNVB untuk Sandy Walsh. Kedua federasi sepak bola di Eropa itu harus berpindah ke PSSI atas persetujuan dari FIFA.

Namun sayangnya, sampai saat ini, baru berkas Jordi Amat yang sudah dikirimkan. Sedangkan berkas Sandy Walsh akan menyusul kemudian hari. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kemarin.

“Hari ini sudah kirim ke FIFA (Berkas perpindahan federasi). Tapi baru 1 orang, baru Jordi Amat,” terang Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Kata Indra, berkas Sandy Walsh akan menyusul kemudian.

“Untuk Sandy Walsh baru dikirimkan besok atau lusa,” tambah eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

“Kita mana dulu yang selesai, kita kirim. Karena Sandy Walsh passpornya baru. Mungkin hari ini atau besok,” tutupnya.

Selain Jordi dan Sandy, beberapa nama baru juga turut dipanggil. Seperti Dzaky Asraf yang merupakan punggawa Garuda muda. Dzaky menemani dua punggawa Garuda muda lainnya yang turut dipanggil untuk TC bersama Timnas senior. Hanya saja, dua nama lainnya sudah pernah mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas senior sebelumnya. Mereka adalah Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari.

Selain nama-nama tersebut, STY masih akan mengandalkan seluruh pemain abroad yang di edisi sebelumnya (Piala AFF 2020) juga ikut dipercaya. Seperti Elkan Baggott (Gillingham FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Saddil Ramdani (Sabah FC), Egy Maulana Vikri (Zlate Moravce), dan Witan Sulaeman (As Trencin).

Sandy Walsh Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Sandy Walsh yang ikut dipercaya untuk mengikuti TC bersama Timnas senior menyambut baik dirinya terpilih untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF ini. Sandy mengaku siap membantu Timnas Indonesia menjadi tim terbaik di Asia Tenggara.

“Timnas memiliki banyak pemain bagus, saya akan menunggu keputusan pelatih untuk meramu semua potensi yang ada. Kami siap membantu tim ini menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, ada banyak agenda menanti kami,” ujar bek KV Mechelen itu.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments