Piala Dunia 2022

Ghana vs Uruguay: Nobartv Live Streaming & Prediksi Skor, FIFA World Cup 2022 Grup H



NOBARTV NEWS –  Jangan lewatkan laga antara Ghana versus Uruguay yang akan menjadi pertandingan penentu kedua tim di Qatar ini. Pertandingan tersebut akal digelar di Al Janoub Stadium dan bisa disaksikan pada hari Jumat 02 Desember 2022 tepatnya pukul 22.00 WIB.

Ghana yang berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi tiga poin tepat di bawah Portugal, memiliki peluang lebih besar untuk bisa lolos ke babak 16 besar dari pada Uruguay sendiri yang baru memiliki satu poin saja. Uruguay berada di dasar klasemen akbiat hasil buruk yang didapatnya di dua laga sebelumnya.

Kemenangan atas Korea Selatan 3-2 membuat The Black Stars (julukan Timnas Ghana) dapat menentukan sendiri nasibnya di penyisihan grup ini. Berbeda dengan Uruguay yang harus menentukan nasib dengan menunggu hasil laga lainnya jika mampu menang atas Ghana. Pertandingan ini akan menajadi lebih panas, jika mengingat kejadian di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Sang mega bitang Uruguay Luis Suarez melakukan handball secara secara sengaja untuk menghadang bola masuk ke gawangnya. Ghana tersingkir di perempat final akibat Ghana tidak mampu memanfaatkan hadial penalti yang didapatnya tersebut dan kemenangan menjadi milik Uruguay lewat babak adu penalti setelah bermain imbang di waktu normal.

Uruguay kali ini tampil buruk, kesempatan terbuka lebar bagi anak asuh Otto Addo tersebut. Uruguay memiliki performa tim yang sangat jauh dari kata baik meskipun diperkuat pemain sekelas Edinson Cavani, Darwin Nunes dan Suarez sekalipun. Ghana tentu lebih diunggulkan kali ini yang secara statistik lebih unggul.

Sebelum menyaksikan pertandingan seru antara Ghana melawan Uruguay dalam ajang kompetisi Piala Dunia 2022, mari kita simak Prediksi Skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini terlebih dahulu.

Head to Head

Kedua tim hanya pernah bertemua sekali saja yang terjadi dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Pertandingan tersebut berakhir dengan imbang di waktu normal. Namun, Uruguay berhasil keluar sebagai pemenang lewat babak adu penalti dengan skor 4-2.

  • 03 Juli 2010 Uruguay v Ghana 1-1

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Ghana

Dalam lima laga terakhirnya, Ghana mampu memenangkan tiga pertandingan dan hanya menelan dua kali kekalahan.

  • 28 November 2022 South Korea vs Ghana 2-3
  • 24 November 2022 Portugal vs Ghana 3-2
  • 17 November 2022 Ghana vs Switzerland 2-0
  • 28 September 2022 Ghana vs Nicaragua 1-0
  • 24 September 2022 Brazil vs Ghana 3-0

Uruguay

Hasil buruk bagi Uruguay, Luis Suarez dan kawan-kawan hanya mampu meraih satu kali kemenangan saja dalam lima laga terakhirnya. Dua kali seri dan dua merasakan kekalahan yang juga Uruguay dapatkan dalam lima laga tersebut.

  • 29 November 2022 Portugal vs Uruguay 2-0
  • 24 November 2022 Uruguay vs South Korea 0-0
  • 27 September 2022 Canada vs Uruguay 0-2
  • 23 September 2022 Iran vs Uruguay 1-0
  • 12 Juni 2022 Uruguay vs Jamaica 0-0

Prediksi Line Up

Ghana: Lawrenec Ati-Zigi, Tariq Lamptey, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Gideoon Mensah, Thomas Partey, Salis Abdul Samed, Mohammed Kudus, Andre Ayew, Jordan Ayew, Inaki Williams

Uruguay: Sergio Rochet, Jose Gimenez, Diego Godin, Sebastian Coates, Guillermo Varela, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Mathias Olivera, Darwin Nunez, Maxi Gomez

Preview Pertandingan

Ghana mampu menorehkan dua kali cleansheet dalam lima laga terakhirnya. Ghana berhasil mencetak delapan gol dan juga telah kebobolan delapan gol dalam lima laga terakhirnya.

Uruguay berhasil mencatatkan tiga kali cleansheet dalam lima laga terakhirnya. Uruguay hanya mampu mencetak dua gol saja dan telah kebobolan tiga gol dalam lima laga terakhirnya.

Uruguay masih berjuang untuk bisa meraih kemenangan pertamanya. Tentu mereka tidak mau pulang tanpa satu kemenangan pun dalam Piala Dunia kali ini. Namun, Ghana juga akan berjuang mati-matian demi bisa melangah lebih jauh.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan tampil, H2H, serta statistik kedua tim dalam beberapa laga terakhir, ajang kompetisi Piala Dunia 2022 antara Ghana melawan Uruguay diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-1.

Link Live Streaming Ghana vs Uruguay

Bagi kamu pecinta sepak bola khususnya FIFA World Cup 2022 dan ingin menyaksikan laga Ghana kontra Uruguay, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui link live streaming ini.


Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan

6 Comments