Timnas Indonesia

Indonesia Wajib Waspada! Timnas Kuwait Kini Dinakhodai Pelatih Baru



Indonesia Wajib Waspada! Timnas Kuwait Kini Dinakhodai Pelatih Baru
Pelatih baru Timnas Kuwait untuk

NOBARTV NEWS – Kuwait ditunjuk menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2023 grup A. Selain tuan rumah sendiri, tim-tim yang tergabung di grup A adalah , Yordania, dan juga Nepal. Salah satu persiapan yang sudah dilakukan tim tamu adalah dengan mengganti pelatih kepala mereka.

Sebelumnya, Carlos Gonzalez menahkodai tim berjuluk Ar-Razaq itu. Namun, menjelang FIFA Matchday bulan Maret ini, federasi sepakbola Kuwait memutuskan untuk mencopotnya dari jabatan tersebut.

Federasi sepakbola Kuwait dalam rilis resminya mengangkat pelatih barunya yakni Vitezslav Lavicka.

Karir kepelatihan pelatih baru tersebut sudah cukup lama dan mentereng. 20 tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk malang melintang di dunia sepak bola.

Dilansir dari suara.com, “Sejumlah klub pernah ditanganinya, termasuk Sydney FC dan Sparta Praha. Dia juga sempat menukangi Timnas Republik Ceko U-21 dua periode (2007-2008) dan (2015-2018). Vitezslav Lavicka mengoleksi dua gelar Juara Liga Ceko dan satu gelar Piala Ceko.”

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Hal ini menjadi tanda bahaya bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, keduanya akan bertemu di laga awal Kualifikasi Piala Asia 2023. Kuwait lebih diuntungkan dengan status tuan rumahnya.

Selain itu, mereka juga lebih unggul secara head to head melawan Garuda Indonesia.

Dengan pelatih barunya, Timnas Kuwait siap menumpas lawan-lawannya di grup A nanti. Persiapan mereka jelang Kualifikasi Piala Asia cukup baik.

Mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan dua tim Eropa di FIFA Matchday nanti. Sedangkan Indonesia tidak melawan tim manapun disebabkan oleh kesibukan pelatih kepala Shin Tae-Yong.

Masing-masing di tanggal 25 dan 30 Maret, Kuwait akan berhadapan dengan Timnas Latvia dan Malta.

Tim-tim yang dihadapi Kuwait memiliki rangking di atas dan di bawah peringkat Kuwait. Latvia bertengger di posisi 135 sedangkan Timnas Malta di posisi 174. Kuwait sendiri berada di posisi 143 rangking FIFA.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid