Timnas Indonesia

Begini Kata-kata STY usai Patahkan Rekor di Markas Vietnam



NOBARTV.CO.ID Kata STY usai patahkan rekor, sukses mematahkan rekor tak pernah menang di My Dinh Internasional Stadium selama 20 tahun terakhir. Semalam, dengan tangan dinginnya, Shin Tae-yong sukses mematahkan rekor buruk tersebut.

Tadi malam (26/03), Timnas Indonesia dijamu Vietnam di My Dinh Internasional Stadium dalam matchday keempat 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Pada laga itu, skuad Garuda sukses meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 0-3.

Seperti yang diketahui, pada Maret 2024 ini, Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam bertemu sebanyak tiga kali. Pertemuan pertama terjadi pada Januari lalu di ajang Piala Asia 2023 fase grup. Kala itu, Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0. Pertandingan itu sendiri digelar di Qatar selaku tuan rumah Piala Asia 2023.

Berikutnya, pertemuan kedua tersaji pada Kamis (21/03) pekan lalu. Kala itu, anak asuh Shin Tae-yong itu lagi-lagi meraih kemenangan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Kemenangan 1-0 Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Dan pada malam hari tadi, pertemuan ketiga di tahun yang sama antara Indonesia dan Vietnam pun kembali digelar. Sekadar diketahui, dalam kurun waktu 20 tahun lamanya, Timnas Indonesia tidak pernah meraih kemenangan ketika bermain di My Dinh Internasional Stadium yang menjadi venue pertandingan semalam. Terakhir kali kemenangan itu didapatkan adalah di ajang 2004 (dulu Piala Tiger).

Begini Kata-kata STY usai Patahkan Rekor di Markas Vietnam
Shin Tae-yong merayakan kemenangan bersama anak asuhnya (sumber: IG @rikzyridhoramadhani)

Namun dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan tadi malam, Shin Tae-yong dengan optimis tinggi yakin anak asuhnya mampu mematahkan rekor tanpa kemenangan tersebut.

“Statistik selalu bisa dipatahkan. Kami belum pernah mengalahkan Vietnam di My Dinh selama 20 tahun,” ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers.

“Namun, kali ini saya yakin kami akan mematahkan rekor menyedihkan tersebut. Laga besok adalah yang terpenting untuk kami tahun ini. Kami akan melakukan yang terbaik. Kami datang ke sini untuk menang,” ungkap pria asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Dan benar saja, apa yang dikatakan Shin terbukti nyata. Timnas Indonesia bahkan di laga semalam membantai tuan rumah dengan skor telak 0-3. Tiga gol kemenangan tersebut dicetak masing-masing oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Lantas, apa kata sang pelatih usai rekor tersebut berhasil dipatahkan?

Dalam keterangannya, Shin menyebut ada faktor keberuntungan di balik rekor yang ia patahkan tersebut.

“Kemarin di konferensi pers jelang pertandingan, saya mengatakan bahwa semua statistik bisa berubah. Hari ini kami melakukannya,” kata Shin pasca pertandingan.

“Namun, di pertandingan ini Indonesia sedikit beruntung. Para pemain saya juga berusaha keras dan sudah melakukan yang terbaik,” tutup eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *