Timnas Indonesia

Pamer KTP Baru, Netizen Wanti-wanti Sandy Walsh & Jordi Amat: Jangan Dipakai Pinjol Ya!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Sandy Walsh dan Jordi Amat telah resmi menjadi WNI. Hal itu dibuktikan dengan kepemilikan KTP atau Kartu Tanda Penduduk dengan nama dan juga NIK (Nomor Induk Kependudukan) di dalamnya. Ucapan selamat diberikan oleh banyak orang. Namun dari sekian ucapan tersebut, terselip komentar kocak dari beberapa netizen. Netizen khawatir Sandy dan Jordi mengambil pinjol dengan KTP yang sudah dimilikinya itu.

Diketahui, Sandy Walsh dan Jordi Amat baru saja menyelesaikan tahap akhir dari serangkaian proses naturalisasi yang sudah lama ia ikuti. Diawali dengan penyerahan berkas, tes fisik, wawancara, lalu rapat bersama anggota DPR, PSSI, dan Menpora. Tidak selesai sampai di sana, adapula sidang lanjutan hingga kemudian berlanjut dengan Keppres RI dan terakhir prosesi sumpah yang dilakukan di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI kemarin.

Dalam prosesi sumpah tersebut, Ketum PSSI Mochamad Iriawan turut menemani. Diikuti juga dengan anggota Exco PSSI Hamdan Hamedan yang turut membersamai keduanya sepanjang proses naturalisasi. Dalam beberapa foto yang beredar, tampak Sandy dan Jordi menggunakan peci dan jas. Keduanya tampil elegan menjelang resmi menjadi WNI.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Kabar baiknya, setelah resmi dinyatakan sebagai WNI, Sandy dan Jordi langsung mendapatkan KTP dan Paspor Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan usai acara tersebut berlangsung. Bahkan, nama Sandy dan Jordi telah disetujui oleh STY untuk didaftarkan sebagai pemain di 2022 ini.

“Proses selanjutnya kami sampaikan kawan-kawan, adalah pembuatan KK (kartu keluarga) kemudian KTP dan Paspor Indonesia,” papar Mochamad Iriawan.

“Hari ini juga saya akan antar dua-duanya ke Dukcapil, ini supaya segera proses KK, paspor, dan KTP segera selesai,” tambahnya lagi.

Akun official resmi PSSI juga turut membagikan potret Sandy Walsh dan Jordi Amat tersebut. Di akun twitter resmi federasi, PSSI membagikan empat foto Sandy Walsh dan Jordi Amat dengan potret berbeda. Pertama ketika keduanya memamerkan KTP baru, kedua ketika melakukan sumpah sesuai keyakinannya, ketiga ketika menandatangi berkas, dan terakhir ketika berselfie usai peresmian.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Namun lucunya, di balik ucapan selamat yang diutarakan oleh fans Timnas Indonesia, terdapat beberapa komentar nyeleneh yang membuat salah paham. Seperti permintaan agar Sandy dan Jordi tidak menggunakan KTP tersebut untuk melakukan pinjol atau pinjaman online.

Adapula netizen yang dibuat penasaran dengan domisili keduanya setelah resmi jadi WNI.

Dan yang lebih kocak lagi, salah seorang netizen menanyakan apakah setelah keduanya resmi jadi WNI, bakal dapat BLT atau tidak. BLT adalah Bantuan Langsung Tunai yang diberikan pemerintah RI kepada warga negara Indonesia.

https://twitter.com/menangwindollar/status/1593277595348369408?t=GEZlqAtjRKvRage_GFnweA&s=19

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid