Timnas Indonesia

Daftar Uji Coba Kontestan Piala AFF 2022: Filipina Tantang Vietnam, Indonesia Hadapi Klub Lokal



NOBARTV NEWS – Even sepak bola dua tahunan akan kembali tersaji di Asia Tenggara. Piala AFF 2022 sudah di depan mata. Berbagai persiapan sudah dieksekusi oleh beberapa kontestan. Bagaimana dengan persiapan setiap tim sejauh ini? Berikut ulasannya!

Dalam artikel berikut, akan dibahas persiapan tim-tim yang tergabung dalam grup A. Dalam grup ini, Timnas Indonesia tergabung dengan empat tim lainnya yakni Timnas Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

1. Timnas Thailand

Thailand merupakan juara bertahan dalam ajang ini. Di edisi sebelumnya, skuad asuhan Mano Polking itu sukses mempermalukan Timnas Indonesia di partai final. Skor agregat 6-2 membuat Thailand merengkuh gelar – sekaligus membuat Timnas Indonesia menjadi runner-up untuk kesekian kali.

Terkait persiapannya jelang turun di even ini, FA Thailand telah mengumumkan 75 skuad sementara untuk tampil di Piala AFF 2022.

“Tentu saja, persiapan tim sebelum turnamen sangat penting. Kami dapat memeriksa kesiapan para pemain termasuk ujian sebelum kompetisi sebenarnya,” jelas sang pelatih Mano Polking.

Selain itu, tim berjuluk Gajah Perang ini bakal melakukan 2 laga uji coba yakni melawan China Taipei dan Myanmar. Myanmar akan menjadi lawan uji coba Thailand pada 11 Desember. Tiga hari setelah itu, mereka akan menantang Timnas China Taipei di stadion yang sama yakni Stadion Universitas Thammasat, Rangsit.

2. Timnas Kamboja

Meski tak diunggulkan, namun Timnas Kamboja melakukan persiapan yang cukup baik. Sama halnya dengan Thailand yang melakukan uji coba dengan tim dari grup B, skuad asuhan Keisuke Honda ini juga akan berhadapan dengan tim lain di grup B. Dijadwalkan, skuad Kamboja akan bertemu dengan Timnas Malaysia pada tanggal 9 dalam laga uji coba sebagai persiapan mereka sebelum tanding di Piala AFF 2022.

Kamboja sendiri akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia – yang di mana skuad berjuluk Kouprey Kampuchea itu akan bertandang ke Indonesia. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

3. Timnas Filipina

Jelang melawan Indonesia dan tim lainnya di grup A, Timnas Filipina telah memanggil 45 pemain guna mengarungi Piala AFF 2022. Skuad The Azkals bahkan sudah memulai pemusatan latihan sejak 21 November kemarin.

Timnas Filipina telah merencanakan satu laga uji coba sebelum tampil di even ini. Dikabarkan, mereka akan menantang Timnas Vietnam pada 14 Desember 2022.

4. Timnas Brunei Darussalam

Sementara itu, tim yang dinyatakan lolos terakhir (ke Piala AFF 2022) ini belum merencanakan apa-apa semenjak dipastikan tampil setelah absen dalam kurun waktu 26 tahun ini. Sebagaimana diketahui, Brunei lolos ke Piala AFF 2022 setelah menjungkalkan Timnas Timor Leste dalam babak play off.

5. Timnas Indonesia

Timnas Indonesia telah mengumumkan 28 pemain guna mengarungi Piala AFF 2022. Menariknya, dua nama baru ikut didaftarkan oleh PSSI. Mereka adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sampai saat ini, skuad Garuda Indonesia belum memulai pemusatan latihan. Namun hampir dipastikan mereka akan segera memulai TC di Bali setelah sang pelatih Shin Tae-yong kembali dari Eropa. Dijadwalkan pula, skuad Garuda Indonesia akan melakoni laga uji coba sebelum tampil di even ini.

“Saya program detail belum terima dari Shin Tae-yong,” jelas Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Tapi saya yakin akan ada uji coba (dengan) tim Liga 1 atau (tim) indonesia,” sambung eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Daftar Uji Coba Kontestan Piala AFF 2022: Filipina Tantang Vietnam, Indonesia Hadapi Klub Lokal yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment