Timnas Indonesia

Bakal Disumpah WNI Besok Pagi, Sandy Walsh Gercep Datang ke Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Sandy Walsh gerak cepat (gercep) setelah mengetahui dirinya akan disumpah secara langsung di Kantor Kemenkum dan HAM Kamis besok. Sumpah setia sebagai WNI itu menjadi akhir dari proses naturalisasi yang sudah sangat lama ia idam-idamkan. Mengetahui hal itu, Sandy pun langsung terbang ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh dan Jordi Amat mendapatkan jatah lebih dulu untuk menjadi WNI. Satu pemain lainnya yakni Shayne Pattynama terpaksa lebih telat karena bek Viking FK itu menyerahkan dokumen naturalisasi lebih telat dari keduanya.

Direncanakan, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah secara langsung di Kantor Kemenkum dan HAM esok pagi. Dengan demikian, keduanya diprediksi sudah bisa membela di ajang 2022 bulan depan. Sebab sebagaimana diketahui, pendaftaran terakhir pemain yang tampil di even ini pada 20 November 2022. Akan tetapi, karena even tersebut (Piala AFF) tidak masuk dalam kalender resmi FIFA, maka kecil kemungkinannya untuk kedua pemain yang kenyang pengalaman Eropa itu untuk tampil bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Sebetulnya, kedua pemain ini tidak ditargetkan untuk tampil di Piala AFF. Namun keduanya diharapkan bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Akan tetapi, berdasarkan penuturan Sandy Walsh sendiri, ia sangat ingin tampil bersama Timnas Indonesia sebelum even (Piala Asia) itu dilangsungkan. Namun seperti yang dikatakan tadi, karena Piala AFF bukan ajang resmi FIFA, maka ia pun harus legowo jika nantinya klub tidak memberikan izin kepadanya untuk membela Timnas Indonesia. Apalagi, Sandy sangat diandalkan oleh timnya tersebut.

Sandy Walsh sangat excited ketika mengetahui dirinya bakal segera membela Timnas Indonesia. Dari unggahan di akun twitternya, Sandy langsung membuat tweet yang mengindikasikan dirinya tengah berada di sebuah bandara di Belgia.

Sandy membuat tweet dengan emoticon pesawat dan bendera Indonesia.

Tweet tersebut langsung diserbu oleh netizen Indonesia. Mereka mendoakan agar Sandy diberikan perjalanan yang lancar hingga ia tiba di Indonesia.

Baca Juga:  Begini Kata Kedua Pelatih Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan

“Take care!” Tulis Football Talentnesia ID.

“Saat yang di tunggu akan segera tiba ✌️,” balas Den Ucok 20.

“Sedikit lagi kita punya pemain di liga top Belgia,” sanggah netizen lainnya.

Menariknya, di akun instagramnya, Sandy Walsh membuat beberapa insta story selama perjalanan ke Indonesia. Satu dari insta story itu menjadi perhatian banyak pengikutnya karena Sandy tampak memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan caption unik.

“Belajar di pesawat,” tulis Sandy Walsh.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments