Timnas Indonesia

STY Akan Panggil Pemain Baru Jelang Tampil di Piala Asia U-20 2023



NOBARTV NEWS – Setelah melakukan pemusatan latihan selama kurang lebih dua bulan di Eropa, skuad Garuda muda akan dikumpulkan lagi pada 1 Pebruari mendatang. Dikumpulkannya Timnas U-20 itu untuk mempersiapkan diri jelang Piala Asia U-20 dan 2023. Menariknya, berdasarkan pengakuan dari sang asisten Nova Arianto, akan ada pemain baru yang bergabung di pemusatan latihan tersebut.

“Setelah libur singkat (dari 2022), kami akan bersiap menyiapkan tim untuk Piala Dunia U-20 2023 pada 1 Februari,” tulis Shin di blog Korea Selatan Naver.

“Indonesia adalah tuan rumah, ini adalah turnamen di mana Marselino (Ferdinan, lahir 2004, akan bermain), dan sudah mencetak gol di Piala AFF,” lanjut pria kelahiran Yeongdeok itu.

Sebagaimana diketahui, di dalam waktu yang sangat dekat, Timnas U-20 akan mengikuti dua even penting. Dua even tersebut adalah Piala Asia U-20 yang akan dihelat di Uzbekistan. Dan satu even lainnya yakni Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Di Piala Asia U-20 tersebut, tergabung di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Sementara di Piala Dunia U-20, meski sudah dipastikan masuk ke grup A (karena menjadi tuan rumah), namun tim yang akan menjadi lawan Marselino Ferdinan dkk belum bisa dipastikan. Karena sejauh ini, tim-tim yang dinyatakan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 itu belum rampung semuanya. Seperti perwakilan Asia dan Amerika Latin. Dua konfederasi tersebut belum mengirimkan perwakilannya karena tengah melakukan kualifikasi. Perwakilan Asia akan diseleksi (ke Piala Dunia U-20) melalui Piala Asia U-20 dan perwakilan Amerika Latin akan diseleksi lewat Copa Amerika U-20.

Adapun terkait persiapan skuad Garuda muda jelang even tersebut, sang asisten yakni Nova Arianto mengungkapkan bahwa akan memanggil beberapa pemain baru di luar pemain yang sudah biasa dipanggil. Keputusan ini merupakan keinginan Shin Tae-yong agar persaingan untuk menjadi skuad inti Garuda muda lebih kompetitif. Namun kata Nova Arianto lagi, pemain yang akan dipanggil masih didominasi oleh nama-nama lama.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Ya, hampir sebagian besar nama-nama yang akan dipanggil adalah pemain-pemain lama di skuad Timnas Indonesia U-20,” ujar Nova Arianto kemarin.

“Hanya saja memang ada beberapa nama pemain baru yang akan dipanggil untuk mengikuti TC persiapan Piala Asia U-20 2023,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Nova mengaku tak bisa memberi tahu siapa saja pemain baru yang akan dipanggil itu. Ia meminta untuk menunggu pengumuman resmi dari PSSI.

“Ada beberapa nama pemain baru yang sudah kami pantau. Soal siapa saja mereka, nanti tinggal kita tunggu rilis resminya saja dari PSSI,” tutup mantan bek Timnas Indonesia itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments