Timnas Indonesia

Asnawi Main Penuh, Jeonnam Tumbang di Markas Seoul E-Land



NOBARTV NEWS – Jeonnam Dragons dipaksa menyerah 0-1 ketika bertandang ke markas Seoul E-Land dalam lanjutan K League 2 kemarin. Di laga tersebut, wing back Asnawi Mangkualam Bahar bermain penuh sepanjang pertandingan.

Seperti yang diketahui, kemarin, Jeonnam melakukan laga tandang dalam pekan ke-27 Liga 2 Korea Selatan atau K League 2. Di pertandingan sebelumnya, Jeonnam dipaksa menyerah ketika mereka melakukan laga tandang ke Anyang FC. Di laga versus Anyang FC yang dilangsungkan di Anyang  Sports Complex itu, mereka dikalahkan dengan skor telak 1-3. Dan di laga tersebut, Asnawi Mangkualam Bahar tak bermain sama sekali. Namanya bahkan tak terdaftar dalam pemain cadangan. Hal itu lantaran sang pemain sedang dalam kondisi yang tidak fit.

Namun begitu timnya melakukan laga tandang lainnya ke markas Seoul E-Land di Mokdong Stadium kemarin (31/8), Asnawi kembali muncul. Bahkan, ia masuk sebagai starter di laga tersebut. Laga versus Seoul E-Land juga menjadikan eks pemain PSM Makassar itu mencatatkan penampilan ke-19 di ajang K League 2 musim 2023-2024.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Di babak pertama, pertandingan berlangsung monoton. Hanya beberapa tembakan percobaan yang dilakukan oleh kedua kesebelasan. Tak ada gol yang tercipta – justru, satu pemain Seoul E-Land yaitu Tsubasa Nishi yang mendapatkan kartu kuning pada menit ke-26.

Memasuki babak kedua, tiga pemain baru masuk. Dua merupakan pemain tamu (Jeonnam Dragons) yaitu Wanderson Ferreira de Oliveira dan Cho Ji-hun. Keduanya diminta untuk menggantikan Seong-Jin Choi dan Hoo-Gwon Lee. Adapun dari kubu tuan rumah, pelatih Seoul E-Land meminta Bruno Oliveira masuk guna menggantikan Tsubasa Nishi.

Sayangnya, tak ada perubahan signifikan yang dihasilkan dari pergantian pemain tersebut. Hingga pada akhirnya, kedua pelatih kembali melakukan beberapa pergantian pemain dalam kurun waktu dari menit ke-62 sampai 72.

Beberapa pergantian tersebut juga diiringi dengan banyaknya pelanggaran yang dilakukan sehingga membuat wasit beberapa kali memberikan kartu kuning. Asnawi menjadi salah satu pemain yang diganjar kartu kuning di laga tersebut. Pada menit ke-87, eks pemain Ansan Greeners itu diberikan kartu kuning setelah melakukan sebuah pelanggaran.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Ketika pertandingan akan berakhir, secara mengejutkan, gawang Jeonnam dibobol oleh tuan rumah. Di injury time babak kedua – tepatnya di menit ke-90+, pemain belakang Seoul E-Land Seung-Hyeon Cha mencetak gol yang membuat tim tamu keheranan.

Gol tersebut pun menjadi satu-satunya yang tercipta. Alhasil, Jeonnam harus menerima kenyataan bahwa mereka dikalahkan secara berturut-turut sebanyak dua kali di ajang K League 2.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment