Liga Spanyol

Live Streaming Athletic Bilbao vs Espanyol, Liga Spanyol Pekan 22, Tuan Rumah Bidik Zona Eropa



Live Streaming Athletic Bilbao vs Espanyol, Liga Spanyol Pekan 22
Live Streaming Athletic Bilbao vs Espanyol, Pekan 22

NOBARTV NEWS – Gelaran LaLiga Spanyol masih menyisakan satu pertandingan dini hari nanti, Athletic Bilbao akan menjamu tamu mereka Espanyol, laga ini akan dimainkan di Stadion San Mames Barria, Selasa 8 Februari pukul 03.00 WIB.

Athletic Bilbao saat ini berada di posisi 8 tabel klasmen sementara La Liga Spanyol, mereka telah mengumpulkan 31 poin hasil dari 21 laga yang telah dimainkan. Asa mereka untuk masuk zona Eropa pun masih terbuka lebar, selain itu di 5 pertandingan terakhir mereka Bilbao menunjukan tren positif dengan mengemas 3 kemenangan, sekali seri dan sekali menelan kekalahan, ditambah lagi mereka baru saja menyingkirkan Real Madrid dengan skor 1-0 diajang .

Tren positif tersebut akan menjadi bekal yang kuat bagi tuan rumah Bilbao untuk terus berusaha mengejar tiket ke kompetisi antar klub Eropa musim depan. Saat ini di klasemen Liga Spanyol, Mereka hanya tertinggal 4 poin dari Real Sociedad yang menduduki zona lolos ke Europa Conference League.

Sementara Espanyol saat ini bertengger di posisi 13 tabel klasmen Laliga Spanyol dengan koleksi 27 poin hasil dari 21 laga yang telah dilakoni, walaupun sempat tampil apik ketika mengalahkan tuan rumah Valencia 2-1 diajang Laliga, namun inkosisten tim menjadi PR besar bagi sang pelatih, pasalnya setelah laga tersebut mereka harus tersingkir dari ajang Copa Del Rey dan tidak pernah sekalipun menang di ajang Laliga.

Untuk kedalaman tim, seluruh pasukan Bilbao saat ini sedang dalam kondisi yang sangat bagus. Keberhasilan menyingkirkan Real Madrid (1-0) di 8 besar Copa del Rey memberikan euforia tersendiri bagi skuad asuhan Marcelino. Ditambah, pada babak 16 besar mereka sukses mengalahkan Barcelona (3-2). Dua hasil luar biasa tersebut membuat Marcelino cukup berpuas diri. Apalagi saat mengalahkan Madrid, mereka sangat dominan dengan 16 tembakan berbanding 6 untuk Madrid. Modal itu tentu sangat berguna bagi kepercayaan diri tim jelang duel lawan Espanyol.

Baca Juga:  Prediksi Sevilla vs Granada Senin 6 Mei 2024, Pekan ke-34 La Liga Spanyol

“Sulit untuk mendominasi Madrid seperti yang kami lakukan. Menurut saya kami memainkan pertandingan yang sempurna. Saya pikir kami memang pantas memenangi pertandingan itu,” kata Marcelino. Euforia itu harus disudahi karena Espanyol sudah menanti. Espanyol yang tidak berlaga di tengah pekan kemarin tentu punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri.

Bilbao dikabarkan bisa turun dengan kekuatan terbaiknya di laga ini. Hanya ada 2 pemain yang dilaporkan masih cedera, yakni Unai Vencedor dan Nico Williams.

Di sisi lain skuad Espanyol ingin memutus tren buruk tak pernah menang di 4 laga terakhir mereka. Yakni kalah dari Elche dan Real Betis serta imbang versus Cadiz di LaLiga. Espanyol juga tersingkir dari babak 16 besar Copa del Rey atas Mallorca. “Kami selalu mempelajari apa yang bisa kami perbaiki untuk laga berikutnya. Di depan kami akan ada laga menarik melawan tim yang sedang on fire. Kami akan mencoba mengalahkan Bilbao di laga nanti,” ucap pelatih Espanyol, Vicente Moreno.

Espanyol datang dengan absennya Raul De Tomas karena skorsing. Ia merupakan top skor tim dengan torehan 12 gol. Selain itu, Espanyol juga terancam tanpa Adria Pedrosa, Aleix Vidal, dan Fernando Calero karena cedera.

Statistik Lima Laga Terakhir Athletic Bilbao vs Espanyol

Athletic Bilbao

  • 03-02-2022: Athletic Bilbao vs Real Madrid 1-0
  • 23-01-2022: Rayo Vallecano vs Athletic Bilbao 0-1
  • 20-01-2022: Athletic Bilbao vs Barcelona 3-2
  • 16-01-2022: Athletic Bilbao vs Real Madrid 0-2
  • 13-01-2022: Atletico Madrid vs Athletic Bilbao 1-2
Baca Juga:  Prediksi Valencia vs Alaves Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-34 La Liga Spanyol

Espanyol

  • 21-01-2022: Espanyol vs Real Betis 1-4
  • 18-01-2022: Cadiz vs Espanyol 2-2
  • 15-01-2022: Mallorca vs Espanyol 2-1
  • 10-01-2022: Espanyol vs Elche 1-2
  • 04-01-2022: Ponferradina vs Espanyol 1-1, adu penalti 1-3

Head To Head Athletic Bilbao vs Espanyol

Dalam 10 laga tandang terakhir di LaLiga, Espanyol sukses mencuri 3 kemenangan. Meski secara keseluruhan di 10 laga tersebut Bilbao unggul head to head dengan 5 kemenangan dan 2 imbang.

  • 26-10-2021: Espanyol vs Athletic Bilbao 1-1
  • 25-01-2020: Espanyol vs Athletic Bilbao 1-1
  • 30-10-2019: Athletic Bilbao vs Espanyol 3-0
  • 08-03-2019: Athletic Bilbao vs Espanyol 1-1
  • 05-11-2018: Espanyol vs Athletic Bilbao 1-0

Prediksi Line Up Athletic Bilbao vs Espanyol

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Inigo Lekue, Dani Vivian, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Oier Zarraga, Dani Garcia, Alex Berenguer, Iker Muniain; Oihan Sancet, Inaki Williams.

Pelatih: Marcelino

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Oscar Gil, Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Didac Vila; Manu Morlanes, Sergi Darder, Javi Puado, Adrian Embarba; Wu Lei, Loren Moron.

Pelatih: Vicente Moreno

Prediksi Laga Athletic Bilbao vs Espanyol

Bertandang ke markas Bilbao dalam sejarahnya menjadi sesuatu yang tidak terlalu menyeramkan bagi Espanyol. Namun kali ini Bilbao sedang dalam tren yang luar biasa, disbanding musim lalu penampilan mereka dimusim ini terbailang cukup baik, prediksi kami laga ini akan dimenangkan tuan rumah Bilbao dengan skor tipis 2-1.

Link Live Streaming Athletic Bilbao vs Espanyol

Laga terakhir Laliga pekan ini adalah Athletic Bilbao vs Espanyol, tuan rumah pastinya mencari kemenangan untuk menjaga asa mereka berlaga di ajang Eropa, rekan Nobar TV penasaran dengan aksi para pemain dilapangan hijau, saksikan siaran langsung laga ini melalui Link Live Streaming ini.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola