Bursa Transfer

Resmi Tinggalkan Atletico Madrid, Kemana Luis Suarez Akan Pergi



Momen Haru Laga Perpiasahan Luis Suarez Bersama Atletico Madrid
Momen Haru Laga Perpiasahan Luis Suarez Bersama Atletico Madrid

NOBARTV NEWS – Jelang akhir musim, satu lagi nama besar yang telah di pastikan akan meninggalkan klub lamanya di musim panas mendatang, ia adalah Penyerang Uruguai Luis Suarez, sang pemain di kabarkan telah resmi mengakhiri kerja sama dengan Atletico Madrid.

Kabar tidak lanjutnya Suarez di Wanda Metropolitano, dikonfirmasi langsung oleh pihak klub Atletico Madrid dalam pernyataan resmi Twitter-nya.

Luis Suarez juga telah mengonfirmasi dirinya tak akan memperpanjang kontrak bersama Atletico Madrid dan akan cabut pada musim panas ini dengan status free transfer. Kontrak penyerang berjuluk El Pistolero itu bersama Atletico memang habis akhir musim ini.

“Terima kasih kepada semua fan Atletico satu per satu. Cinta yang mereka berikan kepada saya sejak saya tiba sangat mengesankan dan saya tidak akan melupakannya, saya sangat berterima kasih. Juga kepada rekan-rekan saya,” kata Luis Suarez seperti dilansir Diario AS, Senin (16/5/2022).

Hijrah Ke MLS Amerika

Banyak sudah pemain yang bersinar di gelaran Liga top Eropa mengakhiri karir mereka di MLS Amreika. Di usia yang tidak muda lagi (35 tahun), Luis Suarez juga sejatinya telah hijrah ke MLS saat didepak Barcelona. Sayang, sang pemain lebih memilih untuk bergabung dengan Atletico pada musim panas 2020 lalu.

Kini ketika masa kontrak Suarez di pastikan berakhir bersama Atletico. Sang pemain di kabarkan akan kembali memikirkan untuk mengakhiri karirnya di MLS Amerika. Media Spanyol, AS, mengklaim bahwa Inter Miami, klub yang dimiliki David Beckham berminat memboyong Luis Suarez ke Florida.

Mantan penyerang Madrid, Napoli, Chelsea, dan AC Milan Gonzalo Higuain juga dikabarkan siap merayu Luis Suarez. Higuain sempat mengatakan bahwa kompetisi MLS tidak segampang menghisap cerutu.

“Aku dulu mengira aku akan datang ke sini dan bermain dengan menghisap cerutu tapi alih-alih kompetisinya berat lho. Ini adalah liga yang sulit,” ujar Higuain di saluran Twitch.

“Kurasa MLS mirip-mirip dengan . Lebih mudah untuk sukses di Spanyol dan Inggris tapi kalau Anda tidak tahu liga di Italia, Anda akan menderita,” tuturnya menambahkan.

Bergabung Bersama Aston Villa

Di jendela transfer musim panas nanti, Suarez di pastikan berstatus bebas transfer. Rumor yang menguak ke permukaan mengklaim bahwa sang pemain akan balik lagi ke . Namun bukan ke Liverpool, melainkan Aston Villa.

Menurut laporan dari Fichajes, Luis Suarez kemungkinan akan bergabung dengan Aston Villa setelah tidak melanjutkan kontrak bersama Atletico Madrid.

Aston Villa diklaim tertarik mendatangkan Luis Suarez karena striker asal Uruguay itu dinilai masih memiliki ketajaman meski usianya sudah menginjak 35 tahun.

Selama dua tahun berkostum Atletico Madrid, mantan striker Liverpool dan Barcelona tersebut berhasil menyumbang 34 gol dari 81 penampilan di semua kompetisi.

Jika sang pemain bergabung bersama Aston Villa, ia akan bereuni dengan mantan rekannya saat di Liverpool yakni Steven Gerrard dan Philippe Coutinho (Barcelona).

Manchester United Juga Minati Suarez

Manchester United baru-baru ini harus gigit jari, pasalnya pemain buruan mereka yakni Erling Haaland lebih memilih untuk bergabung dengan rival mereka Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal ini membuat Setan Merah berinisiatif mencari pengganti yang bisa di duetkan dengan Ronaldo, lantaran pada musim depan mereka akan ditinggal Edinson Cavani.

Untuk itu Luis Suarez dinilai masih punya naluri mencetak gol dan bisa menjadi sosok yang tepat untuk mempertajam barisan depan Manchester United dalam dua tahun ke depan.

Mencoba Peruntungan di Italia Bersama Inter Milan

Di usianya yang tak muda lagi Luis Suarez mungkin bisa mencoba peruntungannya bermain di Liga Italia Serie A. Menurut laporan Marca, salah satu tim elite Italia Inter Milan menjadi salah satu tim yang siap bersaing dengan Aston Villa untuk mendatangkan Luis Suarez secara gratis.

Marca bahkan mengklaim kalau manajemen I Nerazzuri sudah melakukan kontak sejak Maret 2022 lalu. Selain faktor penampilan yang masih tajam selama berseragam Atletico Madrid, Inter rupanya juga tidak ingin menyia-nyiakan peluang mendapatkan pemain bintang secara gratis.

Bermain di kompetisi Liga Italia bisa menjadi keputusan tepat bagi sang striker dibanding harus kembali merasakan kerasnya persaingan Liga Inggris.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola