Timnas Indonesia

Lagi, FIFA Soroti 2 Kemenangan Indonesia atas Curacao, Netizen Tanah Air Banjiri Kolom komentar!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Untuk kedua kalinya dalam waktu berdekatan, FIFA kembali mengunggah momen di akun media sosial instagramnya. Sebelumnya, Federasi Sepakbola tertinggi di dunia itu memuat keberhasilan Garuda muda yang bakal mentas di Piala Dunia dan Piala Asia. Dan kini, FIFA mengunggah foto keberhasilan Timnas Indonesia tumpas Curacao sebanyak dua kali.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja mengalahkan Curacao sebanyak dua kali dalam ajang FIFA Matchday. Dua pertandingan yang dilangsungkan di Indonesia itu mengukuhkan tuan rumah sebagai pemenang. Meski skuad Garuda tidak menang dengan skor mencolok, namun kemenangan yang diraihnya harus tetap diapresiasi.

Pertama, karena Timnas Indonesia menempati posisi 155 dunia ketika berhadapan dengan Curacao – dan kedua, mayoritas pemain Timnas Curacao berkarir di Eropa. Maka sudah sewajarnya keberhasilan Indonesia ini dirayakan oleh banyak orang – termasuk federasi sepakbola tertinggi itu sendiri.

Dalam laman instagram pribadinya, @fifaworldcup, FIFA mengunggah lima foto dengan berbagai aksi punggawa Timnas Indonesia. Kelima foto tersebut terangkum dalam satu caption, “Indonesia kembali mengalahkan Curacao lewat gol Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan. Malam yang indah bagi pecinta sepak bola di Indonesia. Siapa man of the match menurutmu?” bunyi unggahan tersebut.

Tidak lebih dari 24 jam sampai saat ini sejak postingan tersebut diunggah, terdapat dua ribu komentar yang sudah singgah. Selain itu, postingan tersebut sudah disukai oleh 70-an ribu netizen.

Menariknya, dalam kolom komentar tersebut terdapat banyak sekali komentar netizen tanah air. Beberapa komentar optimis menghiasi akun media sosial resmi FIFA itu.

“Assalamu'alaikum Pildun,”

“Indonesia OTW FIFA World Cup 2026,”

“Yang peringkat 1 FIFA mau turun sendiri atau mau diturunin sama Timnas Indonesia?”

Namun tak sedikit pula yang mencemooh postingan tersebut dengan menyebutnya sebagai postingan – yang hanya menjangkau pengikut asal Indonesia saja.

“Server Indonesia doang?” tanya Dylanjan_

“Hanya terlihat server Indonesia?” tanya Nizam Hafisuddin juga.

“Oh ini khusus wilayah Indo ya?” tanya netizen lainnya lagi.

Beberapa netizen lainnya mempertanyakan maksud postingan tersebut – satu dua di antara mereka menduga bahwa postingan tersebut tak lepas dari target pasar yang mereka sasar – dalam hal ini netizen asal Indonesia.

“Mereka tahu bahwa pasar bisnis sepak bola di Indonesia menjanjikan,” tutup Muhammad Faqih.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments