Timnas Indonesia

Indra Sjafri Tunggu Drawing Baru Ingin Bicara Target di Asian Games 2022



NOBARTV NEWS – Indra Sjafri tak mau berbicara target sebelum drawing Asian Games 2022 dilakukan.

Sebagaimana diketahui, di waktu dekat ini, Indra Sjafri akan menukangi skuad Garuda dalam ajang bergengsi bertajuk Asian Games 2022. Setelah sebelumnya sang pelatih sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2023, PSSI kembali memberikannya kepercayaan untuk menukangi kelompok umur lainnya (U-24) di even yang berbeda.

Menariknya, even SEA Games dan Asian Games mempunyai kemiripan yang khas. SEA Games adalah multi olahraga yang digelar untuk negara sesama Asia Tenggara – sedangkan Asian Games adalah multi olahraga yang diikuti oleh seluruh negara di benua Asia.

Asian Games 2022 (dilaksanakan tahun 2023) sendiri pada tahun ini akan digelar di Hangzhou China. Awalnya, China akan menggelar kompetisi tersebut pada tahun lalu – tepatnya pada tanggal 10-25 September 2022. Namun karena covid-19 sedang melanda, China atas persetujuan semua pihak sepakat untuk menundanya satu tahun ke belakang menjadi 23 September sampai 8 Oktober 2023.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Secara kebetulan, dikarenakan Timnas Indonesia memiliki berbagai jadwal padat pada bulan September tersebut – seperti FIFA Matchday hingga 2026, maka Asian Games yang sejatinya dipegang oleh Shin Tae-yong kini diserahkan kepada Indra Sjafri. Oleh sebab itu, PSSI dalam keterangannya beberapa waktu lalu menyebut di even ini pihaknya tidak memberikan target apapun untuk skuad Garuda. Artinya, apapun hasil mereka nanti – entah itu tersingkir dari fase grup, PSSI tidak akan mempersoalkannya.

Walaupun demikian, Indra Sjafri sebagai pelatih akan tetap memasang target kepada skuadnya. Hal yang sama pernah disampaikan Indra ketika memasang target juara untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 kemarin.

Akan tetapi, untuk Asian Games 2022 ini, Indra belum ingin mengungkapkan target yang akan diusungnya. Kecuali nanti jika drawing Asian Games 2022 telah dilangsungkan. Setelah mengetahui hasil drawing tersebut, dengan siapa tim mana skuad Garuda tergabung, maka barulah eks pelatih Bali United itu mengungkapkan target timnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Target itu nanti ketika saya udah tahu pemain-pemain yang oke untuk dipanggil, dan setelah itu kalau tim analis saya sudah mempelajari pembagian grup nanti, baru kita bicara target,” kata Indra dilansir dari Sportstars.id.

“Kalau sekarang bicara target, kaya dukun kita ntar, jadi nanti udah drawing siapa di grup,” tambah eks pelatih Bali United itu

“Sama kaya SEA Games, begitu selesai drawing, ‘nah oke ini kita emas (target di SEA Games 2023)', nanti di latihan perdana baru kita jawab,” katanya memungkasi.

Drawing Asian Games 2022 sendiri akan dilakukan dalan waktu dekat. Rencananya, drawing tersebut digelar pada Kamis 27 Juli 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment