Liga Italia

Sampdoria vs Juventus: Analisis Peta Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Kedua Liga Italia Musim 2022/23



Sampdoria vs Juventus: Analisis Peta Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Kedua Liga Italia Musim 2022/23
Analisis Peta Kekuatan Sampdoria – Juventus

NOBARTV NEWS – Juventus siap bertandang ke markas Sampdoria dalam jumpa mereka di laga pekan kedua (Serie A) musim 2022/2023, pertandingan kedua tim berlangsn di Stadion Luigi Ferraris, pada Selasa 22 Agustus 2022 pukul 01.45 WIB.

Juventus langsung tancap gas di laga pertamanya. Menjamu Sassuolo, pasukan Massimiliano Allegri menang meyakinkan tiga gol tanpa balas. Sekarang, mereka pun menatap laga kedua dengan antusias.

Jelang laga tuan rumah Sampdoria ingin segera melupakan kekalahan pada laga perdana mereka di musim 2022/2023, yang mana Blucerchiati harus takluk oleh Atalanta dengan skor 2-0.

Untuk itu para pemain Sampdoria tentu akan mengincar kemenangan di laga ini guna mengembalikan motivasi bermainnya kembali, namun laga ini akan terasa berat mengingat lawan yang akan di hadapi adalah Juventus, yang notabene merupakan salah satu tim kuat di Serie A Italia.

Sementara itu Juventus datang ke laga dengan kepercaan diri yang sedang memuncak, pasalnya Juventus punya modal yang sangat bagus jelang laga tandang ini. Terakhir, Bianconeri berhasil melibas Sassuolo dengan skor telak 3-0. Di laga tersebut pemain debutannya Angel di Maria berhasil membuka skor dengan begitu spektakuler.

Baca Juga:  Prediksi Salernitana vs Atalanta Senin 6 Mei 2024, Pekan ke-35 Liga Italia

Lantas bagaiman peluang kedua tim dalam jumpa mereka dinihari nanti, mampukah Sampdoria di laga kandang kali ini, atau mereka harus malu untuk kedua kalinya, berikut prediksi serta peta kekuatan kedua tim yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Sampdoria – Formasi (4-1-4-1)

[soccer-formation-ve id=”17″]

Sampdoria terkonfirmasi turun ke laga dengan formasi 4-1-4-1, pola ini terbilang cukup unik namun berpotensi membahayakan tim lawan. Mengingat akan ada 4 gelandang serang dan 1 gelandang bertahan.

Jelas tuan rumah Sampdoria ingin pengambil alih penguasaan bola di area tengah, namun mereka perlu berhati-hati pasalnya lawan mereka Juventus punya beberapa gelandang yang punya visi cukup baik di area ini.

Peta Kekuatan Sampdoria

Jelang laga lini depan Sampdoria akan di isi oleh seorang penyerang tunggal yakni Francesco Caputo, pergerakannya akan di motori oleh 4 gelandang serang yang akan menjadi kunci di posisi sentar, mereka adalah Abdelhamid Sabiri, Gonzalo Villar, Tomás Rincón, Filip Đuričić.

Baca Juga:  Prediksi Empoli vs Frosinone Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-35 Liga Italia

Bergeser sedikit ke belakang ada Ronaldo Vieira yang siap jadi gelandang bertahan, sementara itu di area pertahanan Bartosz Bereszyński, Alex Ferrari, Omar Colley dan Tommaso Augello siap mengamankan area ini dari gempuran para pemain Juventus.

Juventus – Formasi (4-3-3)

[soccer-formation-ve id=”18″]

Juventus datang ke laga ini dengan pola andalannya 4-3-3, berbekal hasil gemilang di laga perdananya musim ini, mereka siap tampil aktraktif demi mencuri poin penuh di markas lawan.

Namun pelatih Juventus, Allegri mengatakan timnya tidak akan memandang Sampdoria dengan sebelah mata. Allegri tahu Sampdoria berkualitas meski sebelumnya kalah 0-2 dari Atalanta di laga perdananya.

Peta Kekuatan Juventus

Di posisi lini serang, Allegri mempercayakan pada Dušan Vlahović dan Filip Kostić, dua sosok ini diprediksi akan menyulitkan area pertahanan Sampdoria. Pergerakan kedua pemain ini akan di sokong oleh 3 gelandang mereka yakni Manuel Locatelli, Weston McKennie dan Juan Cuadrado.

Dari susunan pemain diatas Juventus diprediksi akan menyulitkan area pertahanan tuan rumah dan kemungkinan untuk meraih kemenangan di laga ini terbilang cukup besar.

Sementara itu di area pertahanan Allegri mencoba memainkan Danilo, Leonardo Bonucci, Bremer dan Alex Sandro.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola