Timnas Indonesia

Berkah Piala Asia, Marselino Ferdinan Dibawa ke Laga Tandang KMSK Deinze



NOBARTV NEWS – Usai Piala Asia 2023, Marselino Ferdinan mulai mendapat kepercayaan dari klubnya KMSK Deinze. Terbaru, eks pemain Persebaya Surabaya itu dibawa KMSK Deinze dalam laga tandangnya ke markas Waasland-Beveren.

Seperti yang diketahui, Marselino merupakan satu dari beberapa pemain muda yang dibawa Shin Tae-yong ke ajang Piala Asia 2023 kemarin. Kendati di ajang tersebut skuad Garuda terhenti di babak 16 besar, namun Marselino sukses memberikan penampilan memukau untuk skuad negaranya.

Dalam empat pertandingan yang dimainkan , Marselino selalu dimainkan secara penuh. Ia tampil 90 menit di laga kontra Irak, Vietnam, Jepang, dan juga Australia. Jika dirincikan, Marselino mendapat rating yang cukup baik dari empat pertandingan itu. Ia diberi rating 7,4 di laga kontra Irak, 7,5 ketika jumpa Vietnam, 6,3 di pertandingan melawan Jepang dan mendapat nilai 6,3 juga di laga melawan Australia.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Rating 7,4 yang didapatkannya di laga melawan Irak disematkan kepadanya karena di laga itu ia mampu mencetak gol semata wayang Timnas Indonesia. Ya, di pertandingan melawan Irak, skuad Garuda dikalahkan dengan skor akhir 3-1.

Dan pasca Piala Asia 2023 tersebut, Marselino kembali ke klubnya yakni KMSK Deinze. Begitu pula dengan beberapa pemain abroad lainnya seperti Sandy Walsh (KV Mechelen) hingga Shayne Pattynama (KAS Eupen). Dan kabar baiknya adalah begitu Marselino kembali ke klub divisi kedua itu, ia kini mulai mendapat kepercayaan.

Meskipun Marselino tidak pernah diturunkan sebagai starter, namun secara rutin, ia selalu berada di bangku cadangan. Sebelumnya, Marselino bahkan kesulitan untuk berada di bangku cadangan KMSK Deinze.

Berkah Piala Asia, Marselino Ferdinan Dibawa ke Laga Tandang KMSK Deinze
Marselino Ferdinan ketika melawan Jepang di Piala Asia 2023 (sumber: IG @marselinoferdinan10)

Pada 3 Februari lalu, Marselino masuk sebagai pemain pengganti di laga melawan Club Brugge U23. Beberapa hari sesudahnya atau di tanggal 10, Marselino berada di bangku cadangan. Berselang beberapa waktu sesudahnya – tepatnya pada 18 Februari kemarin, Marselino masuk di penghujung laga ketika KMSK Deinze berjumpa dengan sang pemuncak klasemen sementara Liga 2 Belgia Beerschot VA. Di laga melawan Beerschot VA, pemain Timnas Indonesia ini hanya diturunkan selama satu menit saja.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Kabar gembiranya, di pekan 23 Liga 2 Belgia yang akan dihelat akhir pekan ini, ia lagi-lagi dibawa oleh sang pelatih Hans Somers. Diketahui, pada Sabtu 24 Februari pukul 02.00 WIB dini hari nanti, KMSK Deinze akan bertemu dengan Waasland-Beveren.

Kendati Marselino belum dipastikan apalah akan dimainkan atau tidak, namun dengan dibawanya sang pemain cukup menjadi tanda kalau dirinya sudah mulai mendapat kepercayaan. Beruntungnya, kepercayaan demi kepercayaan itu didapatkannya setelah ia tampil gemilang di Piala Asia 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *