BRI Liga 1

Pemain Barito Diganjar 30 Juta Rupiah untuk Setiap Gol di Sisa Laga Musim Ini



NOBARTV NEWS – Setiap gol yang dicetak oleh pemain Barito Putera akan diganjar senilai 30 juta rupiah. Bonus tersebut mulai diberlakukan ketika Barito menjamu Rans Nusantara pada Selasa 14 Pebruari besok.

Sebagaimana diketahui, Barito saat ini menduduki peringkat ke-16 sementara musim 2022-2023. Dari 22 pertandingan yang sudah dilakoni Rizky Pora cs, tim berjuluk Laskar Antasari itu baru membuat 4 kemenangan saja. Sangat berbanding terbalik dengan hasil imbang yang di mana mereka baru mencatatkan 7 kali imbang dan 11 kali menelan kekalahan.

Berada di posisi 16 jelas sangat tidak aman. Sebab jika Barito tetap berada di peringkat tersebut sampai akhir musim, maka mereka dipastikan akan degradasi ke Liga 2 di musim berikutnya. Ya, meskipun sampai saat ini PSSI sudah mewacanakan tak akan ada degradasi, namun hal tersebut bisa saja berubah karena pada 16 Pebruari mendatang, akan dipilih Ketum, Waketum, serta Exco PSSI yang baru. Terpilihnya calon pemimpin baru di PSSI dipastikan akan membuat peraturan tersebut berubah. Dari wacana tanpa degradasi menjadi degradasi seperti musim-musim sebelumnya.

Nah, setelah melewati 22 pertandingan di musim ini, Laskar Antasari tinggal menyisakan 12 pertandingan lagi di sisa musim ini. 12 laga sisa itu akan mengubah nasib Barito ke depannya. Apakah mereka akan terdampar di papan bawah lalu terdegradasi atau justru bisa menyelematkan diri.

Musim lalu, Barito finis di posisi ke-15. Mereka hanya terselamatkan oleh jumlah gol yang berhasil dicetak. Sebab Barito sendiri memiliki poin yang serupa dengan tim peringkat 16 yakni Persipura. Barito dan Persipura sama-sama mengakhiri musim dengan 36 poin. Namun Barito bertahan (di Liga 1) sedangkan Persipura, Persela, dan Persiraja terlempar (ke Liga 2).

Maka daripada itu, di sisa musim ini, Barito diminta untuk kerja keras lagi. Mereka dituntut untuk tetap finis di atas zona degradasi. Salah satu cara adalah mendatangkan pelatih baru yakni Rahmad Darmawan.

Selain itu, demi menambah semangat para pemainnya untuk mendulang poin penuh, para pejabat di lingkup Provinsi Kalimantan Selatan juga menjanjikan pundi-pundi uang untuk setiap pemain yang berhasil mencetak gol. Untuk satu gol saja, Ketua DPRD Kalimantan Selatan Supian HK akan menggelontorkan dana sebesar 10 juta rupiah. Bonus tambahan 20 juta lainnya akan diberikan lagi oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Jadi, total ada 30 juta yang akan diberikan untuk setiap gol yang tercipta. Andaikata seorang pemain Barito membuat hattrick dalam satu pertandingan, maka ia sudah mendapatkan total 90 juta. Sungguh nilai yang sangat fantastis.

Bonus tambahan tersebut akan berlaku sejak laga Barito Putera esok sore dan seterusnya hingga akhir musim ini. Besok, Laskar Antasari bakal menjamu klub promosi Rans Nusantara FC di Stadion Demang Lehman.

“Untuk memberikan semangat kepada pemain, walaupun sekadarnya, kalau saya pribadi untuk setiap gol Rp10 juta,” kata Supian HK selaku Ketua DPRD Kalsel.

“Jadi, setelah kita ada pertemuan dengan gubernur dan ada komunikasi dengan ananda Hasnur, secara pribadi saya memberi bonus 10 juta dan bapak gubernur 20 juta per gol, terhitung sejak melawan RANS nanti,” katanya menambahkan.

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaeman mengucapkan terima kasih banyak atas dorongan serta semangat yang diberikan oleh Ketua DPRD dan Gubernur Kalsel tersebut.

“Saya secara pribadi dan atas nama keluarga besar Barito Putera, mengucapkan terimakasih atas bonus dan partisipasi yang diberikan bapak gubernur dan ketua DPRD,” kata Hasnuryadi.

Sementara itu, kapten Barito Putera Rizky Pora berharap bantuan serta bonus tersebut bisa dijadikan motivasi pemain untuk lebih baik lagi. Terutama semoga klub kebanggaan Provinsi Kalimantan Selatan itu bisa berprestasi ke depannya.

“Terima kasih, semoga bantuan ini bisa berguna dan menjadi berkah untuk kita semua, dan semoga kita bisa berprestasi ke depan,” terang Rizky Pora.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments