Timnas Indonesia

The Gills Tumbang di Markas Sendiri, Elkan Baggott cs Digilas Northampton Town 0-2



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott cs tak berkutik di hadapan Northampton Town FC dalam lanjutan League Two musim 2022-2023 tadi malam. Menjamu Northampton Town di Stadion Priestfield, The Gills dipermalukan sang tamu 0-2.

Kekalahan semalam merupakan kekalahan ke-8 Gillingham di ajang League Two musim ini. Dari total 17 laga yang sudah dijalani (termasuk tadi malam), skuad asuhan Neil Harris ini hanya mampu menorehkan 2 kali kemenangan dan 7 kali meraih hasil imbang. Performa buruk ini membuat mereka harus bertengger di peringkat ke-22 klasemen sementara League Two. Jarak antara Gillingham dengan tim dasar klasemen Colhester hanya terpaut 2 poin. The Gills dengan raihan 13 poin sedangkan Colhester 11.

Di laga semalam, bek Elkan Baggott bermain penuh sepanjang laga. Ia berduet dengan Will Wright hingga berakhirnya pertandingan. Sayang, dua gol bersarang di daerah yang ia jaga.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

Anehnya, performa buruk Gillingham di League Two sangat berbanding terbalik dengan performa mereka di ajang lain seperti atau . Sebagai contoh, di babak 32 besar Carabao Cup kemarin, Elkan Baggott dkk sukses membenamkan Brentford FC lewat babak adu penalti. Untuk diketahui, Brentford merupakan tim asal Liga Premier Inggris yang beberapa waktu lalu mempermalukan Manchester United dan tadi malam menumbangkan Manchester City.

Adapun di laga semalam, dua gol tim tamu dicetak oleh Sam Hoskins pada menit ke-27 dan satu gol tambahan lainnya dicetak pada babak kedua lewat striker muda Timnas Skotlandia U-21 Kieron Bowie. Kemenangan Northampton itu membuat mereka bertengger manis di papan atas dengan torehan 35 poin dari 10 kali menang, 5 imbang, dan 3 kali menelan kekalahan. Northampton berada di posisi ketiga di bawah Leyton Orient (42 poin peringkat pertama) dan Stevenage (39 poin peringkat kedua).

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Di pertandingan berikutnya, Gillingham akan menjamu Fylde FC pada ajang Piala FA Rabu 16 November 2022. Sedangkan di ajang League Two, Elkan Baggott cs bakal bertandang ke markas Newport County pada 19 November 2022. Namun ujian yang paling berat yang bakal dihadapi The Gills adalah di babak 16 besar Carabao Cup musim 2022-2023. Pada tanggal 20 Desember mendatang, skuad asuhan Neil Harris akan melakukan kunjungan ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux dalam babak 16 besar tersebut.

Untuk diketahui, Wolverhampton Wanderers merupakan klub besar asal Liga Premier Inggris yang diperkuat oleh banyak pemain bintang. Sebut saja seperti Hwang He-chan, Diego Costa, Raul Jimenez, Adama Traore, Ruben Neves hingga Nelson Semedo.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid