Timnas Indonesia

Main 10 Menit, Marselino Ferdinan Tak Mampu Selamatkan KMSK Deinze dari Kekalahan



NOBARTV NEWS – Marselino Ferdinan akhirnya menjalani debutnya dengan KMSK Deinze. Sayang, debut sang pemain tidak menggembirakan. Turun menjelang 10 menit pertandingan berakhir, KMSK Deinze ditumpas sang tamu Jong Genk dengan skor akhir 1-3.

Sebagaimana diketahui, musim reguler Challenger Pro League sudah selesai dilakukan beberapa waktu lalu. Dan kini, tinggal menyisakan pertandingan di babak play off. Enam tim terbaik di babak reguler akan bersaing untuk memperebutkan tiket ke kasta pertama . Sedangkan tim yang finis di peringkat ke-7 sampai 12, mereka akan bermain dalam babak play off untuk menghindari diri dari jurang degradasi.

Tadi malam, klub Marselino KMSK Deinze memulai laga perdananya di babak play off tersebut. Dikarenakan pada musim reguler kemarin KMSK Deinze bertengger di luar 6 besar, maka di babak play off ini mereka harus berjuang untuk terhindar dari jurang degradasi.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Beruntungnya, di laga ini Marselino Ferdinan sudah bisa diturunkan. Sejak sebelum pertandingan dimulai, Marselino memang sudah dipastikan masuk dalam skuad yang akan bertanding. Sebab sebagaimana diketahui, proses serta izin kerjanya sudah rampung sebagaimana yang sudah dikatakan oleh Direktur Olahraga KMSK Deinze Esparagga.

Dan benar saja, di kala menjamu Jong Genk di Burgemeester Van de Wielestadion tadi malam, Marselino sudah berada di bangku cadangan. Ini merupakan kali pertama ia berada di sana.

Di pertandingan tersebut, sejatinya sang tuan rumah mampu menguasai pertandingan. Hal itu bisa dilihat dari penguasaan bola yang didapatkan. KMSK Deinze menguasai bola hingga 56%. Dari tembakan yang dilepaskan, KMSK Deinze dan sang tamu juga sama-sama memiliki kesempatan sebanyak 14 kali. Namun sialnya, dari 14 kali percobaan itu, tuan rumah hanya mendapatkan 5 shot on target – sedangkan Jong Genk dengan 8 on target.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dan sayangnya, Marselino di laga itu baru dimasukkan pada menit ke-80. Ia masuk menggantikan gelandang KMSK Deinze Jellert van Landschoot. Ketika masuk, skor sudah menunjukkan keunggulan untuk tim tamu 1-2. Sehingga ketika ia masuk pun, tak memiliki pengaruh yang signifikan. Bahkan, lagi-lagi, gawang KMSK Deinze dibobol untuk ketiga kalinya.

Gol-gol Jong Genk dicetak oleh Jamie Yayi Mpie (37), Bastien Toma (76), dan penyerang muda 17 tahun Cédric Nuozzi (89). Adapun satu-satunya gol dari tuan rumah dikemas oleh Dylan De Belder.

Atas hasil minor tersebut, KMSK Deinze masih bertengger di peringkat ke-2 babak play off relegation group. Di pertandingan berikutnya, Marselino Ferdinan dkk akan melawat ke markas Excelsior Virton di Stade Yvan Georges pada 4 Maret 2023. Semoga di laga itu Marselino tampil sejak menit pertama.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments