Timnas Indonesia

Media Vietnam Usai Timnas U-20 Tersingkir di Piala Asia U-20: Wakil ASEAN Itu Tersingkir dengan Penyesalan!



NOBARTV NEWS – Media Vietnam zingnews.vn menyindir skuad Garuda muda usai gugur di Piala Asia U-20 2023. Padahal, skuad muda The Golden Stars Warriors juga memiliki nasib yang sama dengan .

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 dipastikan angkat koper dari Piala Asia U-20 2023. Pasalnya, hingga pertandingan terakhir grup A Piala Asia U-20 kemarin, anak asuh Shin Tae-yong hanya mampu mengemas 4 poin saja. 4 poin tersebut didapatkannya dari satu kali meraih kemenangan dan satu kali bermain imbang. Sedangkan di satu pertandingan lainnya, Hokky Caraka dkk dikalahkan oleh lawannya.

Kemenangan tersebut diraihnya atas Timnas Suriah U-20 di partai keduanya. Saat itu, gol tunggal Hokky Caraka membawa Timnas Indonesia U-20 meraih poin sempurna. Namun sayangnya, di laga sebelumnya melawan Timnas Irak U-20, 11 anak asuh Shin Tae-yong tak mampu membendung 10 murid Emad Mohamed itu. Jadi, meskipun Timnas Irak U-20 bermain dengan 10 pemain sejak injury time babak pertama, namun mereka berhasil membungkam Timnas Indonesia U-20 dua gol tanpa balas.

Baca Juga:  STY Tebar Psywar Jelang Laga Semifinal: Selama Jadi Pelatih, Saya Tidak Pernah Dikalahkan Uzbekistan

Adapun di pertandingan pamungkas kemarin, melawan Timnas Uzbekistan U-20, skuad Garuda muda bermain sama kuat 0-0. Hasil imbang tersebut membuat Timnas Indonesia tertahan di peringkat ketiga klasemen akhir Piala Asia U-20 2023. Oleh sebab itu pula, mereka dipastikan angkat kaki dari turnamen itu. Meski poin yang didapatkan Timnas Indonesia sebetulnya sama dengan Timnas Irak yakni 4, namun secara head to head dan juga selisih gol, Timnas Irak U-20 lebih unggul dari Indonesia.

Media asal Vietnam zingnews.vn langsung melempar sindiran usai skuad Garuda muda dipastikan angkat kaki.

“Dengan hasil imbang di dua laga terakhir pertandingan Grup A, Irak memiliki 4 poin yang sama dengan Indonesia tetapi lebih diunggulkan,” tulis pernyataan resmi Zingnews.

“Irak menang 2-0 melawan Indonesia pada laga pertama Grup A. (Selain itu) tim besutan Shin Tae-yong itu memiliki selisih -1. Alhasil, wakil Asia Tenggara itu harus tersingkir dengan penyesalan,” lanjut media asal Vietnam itu.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Netizen usai Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U23

“Tidak ada gol tercipta di Stadion Istiqlol antara Indonesia U20 dan Uzbekistan. Tim tuan rumah mendapat dukungan dari banyak fans namun tidak bisa menemukan gol melawan wakil Asia Tenggara itu.”

“U-20 Uzbekistan mengambil keuntungan besar saat laga melawan Indonesia selama 95 menit (plus tambahan waktu). Tim berbaju putih itu menguasai 61% penguasaan bola, melancarkan 18 tembakan namun hanya 5 kali yang mengenai gawang,” pungkas media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments