Timnas Indonesia

Kabar Bahagia Jelang Piala Asia 2023: Marselino Ferdinan Siap Kembali ke Skuad Garuda



NOBARTV NEWS – Kabar bahagia datang dari skuad . Sang wonderkid Marselino Ferdinan berangsur pulih dari cedera yang dideritanya. Kabar baik ini datang menjelang digelarnya even Piala Asia 2023 tahun depan.

Seperti yang diketahui, pada bulan Oktober hingga November kemarin, skuad Timnas Indonesia tampil di beberapa laga penting. Laga tersebut bertajuk 2026 zona Asia ronde pertama dan kedua.

Di ronde pertama itu, Marc Anthony Klok dkk bertemu dengan Timnas Brunei Darussalam dalam dua pertandingan. Sementara itu, di ronde kedua, anak asuh Shin Tae-yong itu tampil dalam dua dari enam pertandingan yang akan digelar.

Ronde pertama melawan Brunei Darussalam itu dimenangkan dengan telak oleh skuad Garuda. Lewat dua pertandingan, skuad Garuda menang dengan skor agregat 12-0. Enam gol dicetak ketika mereka bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta serta enam gol lainnya ketika bertanding di Sultan Hassanal Bolkiah.

Sayangnya, dari puluhan pemain yang dibawa saat itu, tidak semuanya mendapat kesempatan untuk bermain. Salah satunya adalah Marselino Ferdinan. Di laga kandang melawan Brunei, Marselino cuma duduk di bangku cadangan. Sementara itu, di laga tandangnya, pemain muda KMSK Deinze tak dibawa ke Brunei Darussalam.

Sementara itu, di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua, Marselino Ferdinan tak dibawa sama sekali. Ia absen ketika Timnas Indonesia dibantai Irak 5-1 serta bermain imbang melawan Filipina 1-1.

Ketidakhadiran eks pemain Persebaya Surabaya itu dikarenakan ia masih dibekap cedera. Oleh karenanya, bukan hanya bersama Timnas Indonesia saja, namun pemilik nomor punggung 7 (di Timnas Indonesia) itu juga tidak pernah bermain di ajang Challenger Pro League (divisi kedua ).

Kabar Bahagia Jelang Piala Asia 2023: Marselino Ferdinan Siap Kembali ke Skuad Garuda
Wonderkid Timnas Indonesia Marselino Ferdinan

Namun kini, kabar baiknya adalah sang pemain sudah berangsur pulih dari cederanya. Berita kepulihan Marselino jelas amat sangat baik – mengingat di waktu dekat ini Timnas Indonesia akan tampil di ajang bergengsi Piala Asia 2023. Dalam dua pertandingan terakhir Timnas Indonesia, tanpa Marselino Ferdinan, skuad Garuda kesulitan mengembangkan permainannya.

“Tebak siapa yang hampir kembali. Marselino tengah bekerja keras untuk comeback-nya,” tulis KMSK Deinze dalam akun instagramnya.

“Rutinitasnya saat ini sudah mengikuti kombinasi latihan tanpa kontak dengan skuad dan sesi latihan individu,” lanjutnya.

Pada bulan Desember ini, Timnas Indonesia akan menggelar TC di Turki. TC itu digelar dalam rangka mempersiapkan diri jelang Piala Asia 2023. Jika diberi izin oleh klubnya dan sang pemain sudah pulih dari cedera, maka kemungkinan adalah Marselino Ferdinan akan turut serta dalam pemusatan latihan tersebut.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid