Timnas Indonesia

Satu Kiper Dikabarkan Cedera, STY Langsung Panggil Penjaga Gawang Baru, Siapa Dia?



NOBARTV NEWS – Satu dari tiga penjaga gawang dikabarkan alami cedera jelang laga perdananya di Piala Asia 2023. Akibatnya, Shin disebut akan memanggil pemain baru dengan posisi seperti itu.

Seperti yang diketahui, pada Senin esok (15/01), skuad Garuda akan tampil untuk pertama kalinya di ajang Piala Asia 2023. Tergabung dalam grup D pada even tersebut, Marc Anthony Klok dkk dijadwalkan tampil perdana melawan Timnas Irak. Laga melawan Irak merupakan laga kedua tim di kurun waktu tiga bulan ini. Sebelumnya, pada tahun 2023 kemarin, Timnas Indonesia melakoni laga tandang ke markas Irak yakni Basra International Stadium pada ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Sayangnya, di laga tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu dipermalukan dengan skor telak 5-1. Dan kini, tak lama setelah pembantaian itu, mereka akan kembali melawan tim yang sama – dengan komposisi skuad yang tak terlalu jauh bedanya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Selain dihantui dengan kekalahan memalukan kemarin, skuad Garuda juga mengalami berbagai persoalan jelang duel ulangan tersebut. Pertama, bek sayap yang sempat cetak gol ke gawang Irak (di Kualifikasi Piala Dunia) yaitu Shayne Pattynama dipastikan absen pada laga esok. Pattynama sampai detik ini masih menemani sang ibu yang sedang menjalani perawatan insentif di rumah sakit akibat masalah kesehatan.

Satu Kiper Dikabarkan Cedera, STY Langsung Panggil Penjaga Gawang Baru, Siapa Dia?
Salah satu kiper Timnas Indonesia Syahrul Trisna

Kedua, kabar buruk lainnya yang menimpa skuad Garuda adalah – satu pemainnya dengan posisi penjaga gawang diberitakan alami cedera. Biasanya, setiap tim dalam sebuah turnamen hanya diperbolehkan untuk menggantikan pemainnya dengan posisi penjaga gawang walaupun mereka sudah mendaftarkan skuad finalnya ke panitia. Namun pergantian tersebut harus didasari atas sesuatu yang mendesak dan tak tertolong – seperti cedera. Posisi penjaga gawang adalah sesuatu yang krusial sehingga hak istimewa ini diberikan oleh panitia kepada siapapun dan di turnamen manapun.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Kabar mengenai cederanya satu pemain Timnas Indonesia dengan posisi penjaga gawang ini disampaikan langsung oleh sebuah akun X bernama @GIBOLOfficial.

“STY kan memanggil kiper yang standby di Indonesia untuk ke Qatar, hal ini lantaran salah satu kiper yang disiapin selama TC mengalami cedera,” tulis @GIBOLOfficial.

Sayangnya, dalam pemberitaannya lebih lanjut, akun tersebut tidak menjelaskan siapa pemain yang akan diganti serta siapa yang akan jadi pengganti. Justru, mereka balik bertanya kepada para netizen – siapa sosok yang layak mengisi satu tempat kosong tersebut.

“Siapa yang bakal dipanggil bol?” lanjut @GIBOLOfficial.

Kuat dugaan, sosok yang menggantikan pemain yang cedera tersebut adalah Nadeo Argawinata. Nadeo dikenal sebagai salah satu penjaga gawang utama skuad Garuda di beberapa kurun waktu belakangan ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid