Piala Asia AFC

Prediksi Thailand vs Kirgizstan, Grup F Piala Asia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Thailand vs Kirgizstan akan meramaikan matchday pertama babak fase grup 2023, laga tersebut akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa dan bisa disaksikan pada Selasa 16 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.

Pada ajang Piala Asia 2023 kali ini, Kirgizstan dan Thailand tergabung di Grup F, bersama Arab Saudi dan Oman.

Jelang melawan Thailand di laga perdana Piala Asia 2023 nanti, Kirgizstan tampak melakukan empat kali pertandingan uji coba, yakni melawan Vietnam Suriah, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Dalam empat pertandingan uji coba tersebut, Kirgizstan mencatat satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menderita dua kali kekalahan.

Di sisi lawan, Thailand tercatat hanya melakukan satu pertandingan uji coba saja jelang berlaga melawan Kirgizstan.

Diketahui bahwa Thailand telah melakukan satu laga uji coba melawan Jepang pada 1 Januari 2024 lalu, pada laga itu Thailand kalah dengan skor akhir 5-0.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara Thailand vs Kyrgyzstan di Piala Asia 2023, simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Potret pemain Thailand (SC: Instagram @changsuek)
Potret pemain Thailand (SC: Instagram @changsuek)

Head to Head

Dilansir dari laman 11v11, Thailand tercatat baru pernah bermain melawan Kirgizstan sekali saja sejauh ini.

Oleh karena itu, pertandingan di babak fase grup Piala Asia 2023 nanti bakal menjadi pertemuan kedua bagi kubu Kirgizstan dan Thailand.

Pada pertemuan pertama sebelumnya, Thailand mampu mengalahkan Kirgizstan dengan skor akhir 3-1.

  • 30 Januari 2001 Thailand v Kirgizstan: 3-1

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Thailand

Dalam lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, Thailand memetik hasil yang kurang memuaskan. Thailand hanya bisa menang sekali, imbang sekali, dan kalah tiga kali.

  • 1 Januari 2024 Jepang vs Thailand: 5-0
  • 21 November 2023 Singapura vs Thailand: 1-3
  • 16 November 2023 Thailand vs China: 1-2
  • 17 Oktober 2023 Estonia vs Thailand: 1-1
  • 12 Oktober 2023 Georgia vs Thailand: 8-0

Kirgizstan

Pada lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, Kirgizstan memetik hasil yang kurang memuaskan. Kirgizstan hanya mampu menang dua kali, imbang sekali, dan kalah dua kali.

  • 9 Januari 2024 Kirgizstan vs Vietnam: 2-1
  • 5 Januari 2024 Suriah vs Kirgizstan: 1-1
  • 30 Desember 2023 UAE vs Kirgizstan: 1-0
  • 25 Desember 2023 Kirgizstan vs Uzbekistan: 1-4
  • 21 November 2023 Kirgizstan vs Oman: 1-0

Thailand vs Kyrgyzstan: Nobartv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Grup F Piala Asia 2023

Prediksi Line Up

Thailand: Tedsungnoen; Bureerat, Dolah, Kaman, Bunmathan; Wonggorn, Yooyen, Pomphan, Kanitsribampen; Chaided, Poeiphimai

Kirgizstan: Tokotayev; Akmatov, Kozubaev, Mishchenko, Kichin; Dzhumashev, uulu, Almazbekov; Batyrkanov, Merk, Kojo

Poster laga Thailand melawan Kirgizstan (SC: Instagram @changsuek)

Preview Pertandingan

Apabila dilihat dari kualitas skuad di laman Transfermarkt, Thailand dan Kirgizstan tidak jauh berbeda. Oleh karena itu, pertemuan kedua tim tersebut nanti diprediksi bakal berjalan cukup ketat dan sengit nantinya.

Thailand diprediksi akan cukup baik dalam membangun serangan nanti. Di sisi lain, Kirgizstan diprediksi juga akan bisa melakukan skema serangan berbahaya beberapa kali nantinya.

Baik Kirgizstan maupun Thailand sepertinya bakal saling tukar serangan di laga perdana Piala Asia AFC nanti, sehingga kedua tim tersebut sama-sama punya peluang besar untuk menang.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Piala Asia antara Thailand v Kirgizstan diprediksi bakal berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Kirgizstan.

Link Yalla Shoot Live Streaming Thailand vs Kirgizstan

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Piala Asia AFC dan ingin menyaksikan Thailand versus Kirgizstan, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui yalla tv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.