Piala Dunia 2022

Pilih Fokus Ke Piala Dunia 2022, Beberapa Raksasa Eropa Main Setengah Hati di UEFA Nations League



Ekspresi Para Pemain Inggris, Usai Kalah Dari Hungaria.
Ekspresi Para Pemain Inggris, Usai Kalah Dari Hungaria.

NOBARTV NEWS – Sudah hampir dua pekan negara-negara di benua Eropa sibuk dengan jadwal UEFA Nations League, yang mana turnamen tersebut di gelar dalam bentuk liga dan berjalan hampir satu tahun kalender untuk mencapai fase Final, sementara laga play-off akan di gelar pada tahun 2024.

Sejauh ini terlihat beberapa negara besar Eropa tampil kurang maksimal, usut punya usut ternyata mereka lebih menjadikan ajang ini sebagai laga pemanasan jelang putaran di Qatar nanti.

Lebih dari itu, ternyata ada beberapa negara yang mengeluhkan jadwal UEFA Nations League yang dinilai cukup berdekatan dengan gelaran Piala Dunia 2022 November nanti, bahkan sampai di pertandingan putaran kedua, setidaknya ada 4 negara besar Eropa yang belum sekalipun mencicipi kemenangan.

Berikut beberapa raksasa Eropa yang tercatat belum sekalipun memetik hasil sempurna di laga putaran kedua masing-masing group, ada indikasi mereka tampil kurang maksimal lantaran lebih memilih fokus ke Piala Dunia 2022, selain itu pertandingan di UEFA Nations League rentan terhadap cedera pemain.

Inggris

Inggris yang punya kompetisi Liga terbesar di dunia menjadi nama pertama yang tampil kurang meyakinkan di gelaran UEFA Nations League musim ini, pada pertandingan pertama mereka, Kane dan kolega secara mengejutkan dikalahkan oleh timnas Hungaria dengan skor tipis 1-0.

Padahal berdasarkan statistik FIFA, kedua tim ini jelas berada di peringkat yang cuku jauh, memang dalam pertandingan tersebut Inggris nampak mendominasi, namun jika di amati para pemain Inggris nampak kurang ngotot dalam laga tersebut.

Pada pertandingan putaran kedua, Inggris lagi-lagi tidak berhasil mencuri kemenangan. Namun kali ini lawan yang di hadapi cukup berat yakni Jerman. Hal tersebut lumrah mengingat komposisi pemain kedua tim nampak imbang.

Namun indikasi permainan setengah hati dari para pemain Inggris sekiranya sudah nampak di laga awal, pasalnya resiko cedera jelas bisa menjadi ancaman utama absennya para pemain mereka di gelaran yang lebih prestisius yakni Piala Dunia 2022 November nanti.

Prancis

Setali tiga uang dengan Inggris, Prancis yang membawa generasi emasnya di gelaran UEFA Nations League, lagi-lagi harus menderita kalah untuk yang kedua kalinya secara beruntun ketika bersua Denmark.

Dalam laga tersebut permainan apik yang di tunjukan para pemain Denmark mampu meredam keperkasaan Prancis di kandangnya, alhasil skor 2-1 menjadi milik Denmark di laga tersebut.

Bergeser ke putaran kedua, Prancis lagi-lagi tampil di bawah performa terbaiknya, kali ini beruntung mereka berbagi hasil imbang 1-1 dengan tuan rumah Kroasia, namun sangat disayangkan totalitas mereka tak terlihat dalam laga tersebut.

Spanyol

Raksasa Eropa berikutnya adalah Spanyol, hingga putaran kedua UEFA Nations League mereka tercatat belum sekalipun merasakan kemenangan. Padalah tercatat komposisi pemain Spanyol sejauh ini tampil cukup baik di lintas ajang.

Pada laga pembuka UEFA Nations League, tim besutan Luis Enrique di paksa bermain imbang dengan tamunya Portugal, dalam laga tersebut pelatih Spanyol nampak lebih memilih untuk mencoba beberapa taktik barunya tanpa memburu kemenangan di akhir laga, Itu bisa terlihat dari rotasi yang di lakukan sang pelatih.

Sementara itu di putaran kedua lagi-lagi Spanyol harus berbagi hasil imbang kala melawat ke markas Republik Ceko, pada pertandingan tersebut Spanyol nyaris menderita kalah, beruntung pemain pengganti mereka Iñigo Martínez mampu menyamakan kedudukan di menit 90'.

Jerman

Berada di grup neraka, penampilan Jerman terbilang masih cukup memuaskan, namun hingga memainkan dua laga UEFA Nations League, Muller dan kolega tercatat belum sekalipun berhasil memetik kemenangan.

Di laga putaran pertama mereka harus menghadapi Italia, tampil cukup mengesankan dalam laga namun sayang beberapa peluang emas yang di dapat tak mampu mereka konversikan menjadi gol, alhasil skor 1-1 membawa kedua tim berbagi hasil imbang.

Berlanjut ke putaran kedua, Jerman harus melakoni laga kontra Inggris yang notabene jadi pesaing terberat mereka di grup ini. Sayang lagi-lagi mereka tampil di bawah performa dan kembali meraih hasil imbang 1-1.

Dari catatan tersebut, nampaknya para raksasa Eropa terlihat lebih memanfaatkan laga UEFA Nations League sebagai ajang pemanasan jelang putaran Piala Dunia 2022, selain itu para pelatih dari masing-masing tim beranggapan bahwa laga ini bisa jadi ajang terbaik untuk merotasi beberapa nama baru yang masuk ke dalam skuad.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola